Sekda Yahukimo Berharap Proses UN Berjalan Maksimal

0
1878

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Sekertaris Daerah Yahukimo pada, Senin (23/4/2018) menyerahkan sejumlah soal Ujian Nasional tahun ajaran 2017/2018 kepada tiga Ketua Panitia Sub Rayon di SMPN 1 Dekai, Kabupaten Yahukimo.

“Ya hari ini secara nasional melaksanakan hal itu, dengan demikian pemerintah serahkan soal secara resmi. Total murid secara kuantitas yang ikut ujian hari ini sebanyak 1.300 siswa lebih dari 18 sub rayon di Yahukimo,” kata Sekda Maniagasi kepada media ini.

Jumlah siswa secara khusus untuk di Dekai katanya, sebanyak 5 ratus lebih dari jumlah keseluruhan yang ada.

“Saya berharap kepada siswa seperti yang tadi saya sampaikan supaya mengisi soal secara hati-hati dan teliti. Tidak lupa berdoa untuk mengisi dan mengikuti proses ini dengan baik karena nilai UN ini akan menentukan kelulusan siswa,” tuturnya.

Ia berharap output dari penyelenggaraan UN tahun ini bisa meluluskan dari keseluruhan siswa di Kabupaten Yahukimo.

“Kami berharap proses ini berjalan dengan baik, terutama pada saat UN ini diselenggrakan. Lebihnya bisa memberikan hasil yang maksimal, artinya presentase kelulusan di tingkat SMP harus memberi kepuasan,” tukasnya.

Naftali Elopore, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yahukimo mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah, terutama kepada Sekda yang bisa mendukung dengan membuka pelaksanaan UN ini.

“Kami berterimah kasih kepada bapak Sekda yang mana hari ini meskipun cuaca yang tidak mendukung tetap datang membuka kegiatan UN. Saya juga berterima kasih kepada Bupati Yahukimo yang secara langsung mendukung kami. Kami akan melaksanakan sesuai jadwal yang di tetapkan oleh pusat,” katan Naftali Elopore.

Pewarta : Ardy Bayage
Editor : Elisa Sekenyap