ADVERTORIALSekda Yahukimo Berharap Proses UN Berjalan Maksimal

Sekda Yahukimo Berharap Proses UN Berjalan Maksimal

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Sekertaris Daerah Yahukimo pada, Senin (23/4/2018) menyerahkan sejumlah soal Ujian Nasional tahun ajaran 2017/2018 kepada tiga Ketua Panitia Sub Rayon di SMPN 1 Dekai, Kabupaten Yahukimo.

“Ya hari ini secara nasional melaksanakan hal itu, dengan demikian pemerintah serahkan soal secara resmi. Total murid secara kuantitas yang ikut ujian hari ini sebanyak 1.300 siswa lebih dari 18 sub rayon di Yahukimo,” kata Sekda Maniagasi kepada media ini.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Jumlah siswa secara khusus untuk di Dekai katanya, sebanyak 5 ratus lebih dari jumlah keseluruhan yang ada.

“Saya berharap kepada siswa seperti yang tadi saya sampaikan supaya mengisi soal secara hati-hati dan teliti. Tidak lupa berdoa untuk mengisi dan mengikuti proses ini dengan baik karena nilai UN ini akan menentukan kelulusan siswa,” tuturnya.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

Ia berharap output dari penyelenggaraan UN tahun ini bisa meluluskan dari keseluruhan siswa di Kabupaten Yahukimo.

“Kami berharap proses ini berjalan dengan baik, terutama pada saat UN ini diselenggrakan. Lebihnya bisa memberikan hasil yang maksimal, artinya presentase kelulusan di tingkat SMP harus memberi kepuasan,” tukasnya.

Naftali Elopore, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yahukimo mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah, terutama kepada Sekda yang bisa mendukung dengan membuka pelaksanaan UN ini.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

“Kami berterimah kasih kepada bapak Sekda yang mana hari ini meskipun cuaca yang tidak mendukung tetap datang membuka kegiatan UN. Saya juga berterima kasih kepada Bupati Yahukimo yang secara langsung mendukung kami. Kami akan melaksanakan sesuai jadwal yang di tetapkan oleh pusat,” katan Naftali Elopore.

Pewarta : Ardy Bayage
Editor : Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perusahaan HTI PT Merauke RJ di Boven Digoel Diduga Melakukan Tindakan...

0
“Kami meminta pejabat pemerintah kabupaten Boven Digoel dan Provinsi Papua Selatan, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk segera mengambil tindakan penertiban, dengan menghentikan dan mengevaluasi keberadaan dan aktivitas perusahaan PT Merauke Rayon Jaya, atas dugaan pelanggaran hukum yang terjadi dan telah menimbulkan keresahan dalam masyarakat”, jelas Tigor G Hutapea.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.