Peringati Hardiknas, Bupati Abock Pimpin Apel Bersama di SDN 1 Dekai

0
285
Para siswa saat ikut apel memperingati hardiknas di SDN 1 Dekai. (Ardi Bayage - SP)

YAHUKIMO,SUARAPAPAPUA.com —  Memperingati hari Pendidikan Nasional, bupati kabupaten Yahukimo, Papua, Abock Busup pimpin Apel bersama di SDN 1 Dekai, pada Rabu  Rabu pekan kemarin. 

“Hari ini saya senang sekali pimpin apel bersama seluruh sekolah yang ada di Dekai dalam rangka hari pendidikan di SD,” kata Abock usai Apel bersama.

Kata dia, dalam kesempatan apel bersama pemerintah daerah sudah sampaikan pesan dari menteri pendidikan bahwa anak yang dididik dapat mengenang hari pendidikan dan hari pahlawan.

“Hari ini saya sudah membaca dan sampaikan sambutan dari pada bapak menteri pendidikan  supaya pendidik maupun anak-anak lebih bagus lagi dan lebih pertajam kegiatan belajar mengajar,” katanya.

Dikatakan, tahun 2018 pemerintah sudah dicanangkan sebagai tahun data, sehingga ia berharap semua sekolah yang ada di Yahukimo dipastikan anak-anak yang belajarnya berapa banyak orang.

“Supaya IPM dalam kepemimpinan saya bisa dipastikan betul, sehingga saya sudah pesan kepada Kadis pendidikan bahwa anak-anak yang tidak pernah belajar dan yang aktif belajar agar kita betul-betul perhatikan,” ujarnya.

Ia mengatakan, dirinya sudah sampaikan agar sekolah-sekolah didata baik. Sehingga ke depan bisa dilakukan evaluasi terhadap sekolah-sekolah yang ada. Menyangkut hal ini, Abock memerintahkan agar didata dengan benar dan bisa memastikannya.

“Supaya itu lebih baik untuk anak-anak, karena semakin kecil gedung belajar tentu akan banyak orang yang belajar. Kadis Pendidikan bisa memastikan ini,” beber Abock.

Naftali Elopore, Kepala Dinas Pendidikan dalam menanggapi pesan bupati, mengatakan terdapat beberapa sekolah yang belum melaporkan data dapodik ke dinas.

“Kita sudah tempel informasi di dinding atau mading di kantor, untuk sekolah yang belum lapor datanya itu arus segera diselesaikan dan diserahkan pada kami,” kata Elopere.

Di tempat yang sama, Suryadi Timang, kepala Sekolah SD Negeri 1 Dekai mengatakan pihaknya akan selalu memperingati hari pendidikan.

“Untuk proses belajar dan mengajar sendiri kami di sini berjalan lancar dan aman-aman saja.Dengan momen hari pendidikan ini para anak didik kami dapat dikuatkan dan termototivasi agar ke depannya baik,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

print