Tanah PapuaLa PagoSiswa dan Siswi di Kabupaten Yahukimo Dinyatakan Lulus Semua

Siswa dan Siswi di Kabupaten Yahukimo Dinyatakan Lulus Semua

YAHUKIMO,SUARAPAPUA.Com — Setalah tiga tahun belajar di bangku pendidikan akhirnya para siswa dan siswi di kabupaten Yahukimo dinyatakan lulus semua pada Senin hari  (03/04/08).

Hal itu diungkapkan Yulius Bubuy, ketua Panitia Ujian Nasional tingkat kabupaten.

“Hari ini kami sudah serahkan hasil kepada setip ketua panitia di masing- masing sekolah yang  ada pada jam 3 sore sesuai dengan kesepakatan dan sudah diumumkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Yahukimo Dibatalkan KPU Provinsi Karena Masih Bermasalah

Pihaknya sebagai ketua panitia mengucapkan mengucapkan banyak terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan karena hasil kelulusan pada tahun 2018 menyatakan semua lulus.

“Tahun ini semuanya lulus,” ungkapnya di depan kantor Badan Pengelolaan dan  Aset Daerah.

Ketua panitia mengharapkan agar siswa siswi yang lulus ujian tidak berhenti tetapi dapat melanjutkan ke bangku kuliah.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

“Mereka yang lulus jangan berhenti. Harus lanjut kuliah dan membanggakan orang tua daerah. Kami juga pesan agar untuk  jangan ikuti pengaruh buruk yang sedang berkembang sekarang,” harapnya.

“Harus mampu bersaing dan berjuang, lalu bawa pulang kembali dengan tambahan nama di belakang, atau mempunyai gelar sarjana,” tutupnya.

Sementara itu, Yunike Esema, salah Satu Siswi SMA N1 Dekai  mengaku ia bersyukur karena sudah mendengar hasil ujian dan dinyatakan lulus.

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

“Saya ucapan banyak terima kasih yang sedalam dalamnya karena pada hari ini saya mendapatkan kelulusan. Kelulusan ini bukan akhir dari perjuangan tapi awal untuk melangkah di bangku kuliah,” bebernya.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

0
“Kami siap pastikan stok terjaga dan cukup untuk wilayah Papua Maluku. Ketahanan stok avtur aman hingga 30 hari ke depan,” kata Edi.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.