Tanah PapuaMeepagoPlt Bupati Paniai Akui Kesabaran Masyarakatnya Menunggu Dua Janjinya

Plt Bupati Paniai Akui Kesabaran Masyarakatnya Menunggu Dua Janjinya

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Paniai, Yohanes You mengakui kesabaran masyarakatnya menanti janji terkait perekrutan para penganggur dan pelunasan kredit para ASN yang belum berjalan hingga kini.

Menurut You, kedua program utamanya itu sudah mencapai tahap realisasi 95 persen.

“Ijazah para penganggur yang terkumpul ada 6000 lebih. BKN dan BKD Provinsi Papua ada di sini. Hari ini mereka akan ambil dan bawa untuk diproses lebih lanjut,” ujarnya saat apel pagi bersama para pegawai yang juga disaksikan masyarakat, di halaman kantor Bupati Paniai, Madi, Selasa (8/5/2018).

Baca Juga:  Banyak Masalah di Kapiraya, JDRP2 Desak Pihak Terkait Turun Tangani

Khusus soal pelunasan kredit ASN, kata dia, akan dilakukan dalam minggu berjalan ini, karena user name dan password server Simda keuangan daerah sudah ditangan dan tengah diaktifkan.

“Hari ini juga di kantor keuangan, petugas operator dan keuangan sedang kerja aktifkan server Simda. Kalau sudah aktif, pasti kita proses langsung,” katanya.

Baca Juga:  Pimpinan Keuskupan Timika: Stop Adu Domba Masyarakat Demi Tujuan Tertentu!

Untuk lunasi kredit pegawai, kata You, tidak seutuhnya dari dana yang dialokasikan untuk pembangunan daerah. Tujuannya untuk menghindari terjadinya temuan. Juga agar tidak mengorbankan program prioritas lainnya.

“Untuk itu, saya minta kepada semua agar sabar karena ini kerinduan kita bersama. Saya ucapkan terima kasih lagi, kalian sudah tunggu lama dengan kesabaran yang tinggi. Kalian tidak buat keributan dan lainnya. Saya angkat ibu jari buat kalian. Ini bukti bahwa kalau bukan kita yang saling perhatikan, siapa lagi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Anggota DPRP Usulkan Beberapa Rute Penerbangan Perintis di Papua Tengah

Mendengar itu, Markus Tenouye, seorang ASN mengaku senang karena kreditnya akan segera lunas. Juga gaji dan uang makan akan dibayarkan.

“Saya senang sekali, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. Ya, sudah 5 bulan kami tidak terima gaji dan uang makan,” ujar Tenouye kepada suarapapua.com usai pertemuan tersebut.

Pewarta: Stevanus Yogi

Terkini

Populer Minggu Ini:

Kunjungi Warga Pengungsi di Nabire, Pj Bupati Paniai Minta Berdoa

0
"Situasi di daerah kita, Bibida, saat ini sedang kurang kondusif. Semua sudah tinggalkan kampung halaman. Kami tidak tinggal diam. Beberapa langkah sudah kami lakukan. Harapannya, situasi segera pulih supaya bisa kembali ke rumah," kata Martha Pigome.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.