Tanah PapuaMeepagoPlt Bupati Paniai Akui Kesabaran Masyarakatnya Menunggu Dua Janjinya

Plt Bupati Paniai Akui Kesabaran Masyarakatnya Menunggu Dua Janjinya

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Paniai, Yohanes You mengakui kesabaran masyarakatnya menanti janji terkait perekrutan para penganggur dan pelunasan kredit para ASN yang belum berjalan hingga kini.

Menurut You, kedua program utamanya itu sudah mencapai tahap realisasi 95 persen.

“Ijazah para penganggur yang terkumpul ada 6000 lebih. BKN dan BKD Provinsi Papua ada di sini. Hari ini mereka akan ambil dan bawa untuk diproses lebih lanjut,” ujarnya saat apel pagi bersama para pegawai yang juga disaksikan masyarakat, di halaman kantor Bupati Paniai, Madi, Selasa (8/5/2018).

Baca Juga:  Freeport Bersihkan Dampak Longsor, Gereja Banti Dua Kembali Aktif

Khusus soal pelunasan kredit ASN, kata dia, akan dilakukan dalam minggu berjalan ini, karena user name dan password server Simda keuangan daerah sudah ditangan dan tengah diaktifkan.

“Hari ini juga di kantor keuangan, petugas operator dan keuangan sedang kerja aktifkan server Simda. Kalau sudah aktif, pasti kita proses langsung,” katanya.

Baca Juga:  Soal Satu WNA di Enarotali, Begini Kata Pakum Satgas dan Kapolres Paniai

Untuk lunasi kredit pegawai, kata You, tidak seutuhnya dari dana yang dialokasikan untuk pembangunan daerah. Tujuannya untuk menghindari terjadinya temuan. Juga agar tidak mengorbankan program prioritas lainnya.

“Untuk itu, saya minta kepada semua agar sabar karena ini kerinduan kita bersama. Saya ucapkan terima kasih lagi, kalian sudah tunggu lama dengan kesabaran yang tinggi. Kalian tidak buat keributan dan lainnya. Saya angkat ibu jari buat kalian. Ini bukti bahwa kalau bukan kita yang saling perhatikan, siapa lagi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Deiyai Siap Digelar

Mendengar itu, Markus Tenouye, seorang ASN mengaku senang karena kreditnya akan segera lunas. Juga gaji dan uang makan akan dibayarkan.

“Saya senang sekali, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. Ya, sudah 5 bulan kami tidak terima gaji dan uang makan,” ujar Tenouye kepada suarapapua.com usai pertemuan tersebut.

Pewarta: Stevanus Yogi

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ancaman Bougainville Untuk Melewati Parlemen PNG Dalam Kebuntuan Kemerdekaan

0
"Setiap kali kami memberikan suara di JSB [pertemuan Badan Pengawas Bersama yang melibatkan kedua pemerintah], kami membuat komitmen dan kami mengatakan bahwa semua hal ini perlu diperhatikan dan ketika kami kembali ke JSB berikutnya, isu-isu yang sama masih mengotori agenda JSB, karena tampaknya tidak ada yang mengatasinya."

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.