Foto: Seekor Ikan Paus Ditemukan Mati di Kampung Sobey, Papua Barat

0
17019

WONDAMA, SUARAPAPUA.com— Warga kampung sobey di gegerkan dengan penemuan satu ekor ikan paus yang mati dan terdampar di bibir pantai (03/06/2018 ).

Dua hari kemudian  warga langsung melakukan evakuasi bangkai ikan paus tersebut dengan menguburnya di bibir pantai.

Sekitar pukul 06:00 pagi pada  minggu 3 Juni lalu, warga sobey kampung  distrik Teluk Duairi, kabupaten Teluk Wondama sempat dikagetkan dengan penemuan mayat paus oleh salah satu warga.

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

Setelah ditinggal beberapa hari  warga  bersama  kepala distrik Duairi, perwakilan dari polres Wondama,WWF dan Balai Taman Nasional  langsung mengevakuasi bangkai ikan paus dari laut dengan menggunakan eksavator dan menguburnya di pinggir pantai Sobey Kampung.

Informasi yang di himpun suarapapua.com, ikan paus ini masih terbilang cukup muda dan berjenis kelamin jantan, berukuran panjang kurang lebih 4 hingga 5 meter. Pihak WWF di kabupaten Wondama  belum bisa memastikan penyebab matinya ikan tersebut.

ads
Baca Juga:  KPU dan Bawaslu PBD Akan Tindaklanjuti Aspirasi 12 Parpol

Berikut foto-foto saat pihak WWF, Balai Taman Nasional, pihak kepolisian dan perwakilan pemerintah dari distrik Duairi melakukan penguburan bangkai ikan paus tersebut:

Pewarta: Martinus Mayor

Baca Juga:  12 Parpol Desak DKPP Periksa Komisioner KPU Raja Ampat

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaIndonesia Ciptakan Militer sebagai Tuan Tanah di Papua Lewat Proyek Gerbangdutas 2018
Artikel berikutnyaSeekor Ikan Paus Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Sobey, Papua Barat