Dua TK YPPK di Paniai Wisudakan 92 Siswa

0
2524

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Sebanyak sembilan puluh dua siswa TK.YPPK St.Thomas Aquino Iyaitaka dan TK YPPK St.Fransiskus Asisi Epouto secara bersama mewisudakan siswa-siswinya di gedung serba guna Uwata Wogi Yogi Enarotali, Paniai, Kamis (7/6/2018).

TK.YPPK St.Thomas Aquino Iyaitaka berjumlah 65 siswa dan TK.YPPK St.Fransiskus Asisi Epouto sebanyak 27 siswa.

Nataniel Pude, Ketua Panitia acara wisuda dalam sambutannya mengatakan acara wisuda dibuat untuk memacu semangat belajar anak pada jenjang pendidikan selanjutnya yang akan ditempuh.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

“Acara kami buat bukan untuk sekedar dirayakan saja, lebih dari itu supaya tingkatkan semangat belajar anak-anak bisa bertambah. Apalagi mereka akan menempuh pendidikan yang lebih serius dan sulit. Untuk itu orang tua lebih serius mendidik anak-anaknya,” ajak Pude.

Pude juga menekankan supaya para orang tua untuk bisa membagi waktu bagi anak-anak dalam rumah.

ads
Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah menyumbangkan pikiran, waktu bahkan dana untuk terselenggaranya acara wisudah ini.

Salah satu orang tua murid mewakili orang tua yang tidak menyebutkan namanya mengapresiasi para guru yang telah mendidik anak-anak hingga wisudah.

“Saya mewakili orang tua semua hanya bisa bilang terima kasih. Semua perjuangan ibu-ibu guru didik anak-anak kami, Tuhanlah yang akan memberi berkah,” ucap dia.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Acara pengukuhan ini sebelumnya diawali dengan doa pemberkatan oleh Pastor gereja Salib Suci Madi, Andreas Puni Pr di halaman gedung TK.YPPK Iyaitaka.

Acara wisudah tersebut tidak dihadiri pengurus Yayasan Tilemans Paniai dan Dinas Pendidikan Kabupaten Paniai.


Pewarta: Stevanus Yogi

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaWarga Sebut Korban Meninggal Bentrok di Wamena Terkena Peluru Aparat
Artikel berikutnyaMaximus Air: Aksi Demo di Ayamaru Dan Manokwari Itu Wajar-wajar Saja