Papua Barat Tuan Rumah untuk Lima Cabor di PON 2020

0
4395

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com— Papua Barat akan menjadi tuan rumah untuk lima cabang olahraga yang akan dilombakan di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 pada tahun 2020 mendatang.

Ketua umum Koni Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, lima cabang olah raga akan dilombakan di Papua Barat. Lima cabang olahraga itu adalah balap motor, selam, tenis meja, terjun payung , dan babak penyisihan sepak bola. Kata dia, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pembentukan panitia untuk kegiatan tersebut.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

“Untuk lima cabang olahraga itu sudah disetujui pemerintah pusat. Saat ini kami sedang mempersiapkan panitia besar untuk menangani lima cabang olahraga itu di PON 2020 nanti,” katanya kepada wartawan di Manokwari tidak lama ini.

Hal senada disampaikan ketua harian Koni Papua Barat, Daud Indou. Kata dia, terkait persiapan pon ke-20 di Papua, pengusulan kabupaten/kota di Papua Barat sebagai tuan rumah beberapa cabang olahraga telah diusulkan.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

“Ada lima cabang olahraga, namun direncanakan akan ada penambahan tiga cabang olahraga. Saat ini kami menunggu keputusan pusat,” jelasnya.

ads

Kata Indou, pihaknya berharap agar setelah dipercayakan sebagai tuan rumah untuk beberapa cabang olahraga, para stakeholder terkait agar fokus untuk kesiapan agar panitia dapat bekerja secara maksimal.

Pewarta: Martinus Mayor

Editor: Arnold Belau

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2
Artikel sebelumnyaGugat Indonesia dengan Menulis karena Pendudukan dan Penjajahan Indonesia di West Papua Ilegal
Artikel berikutnyaKomisioner HAM PBB Tagih Janji RI untuk Kunjungi Papua