TNI AD Survei Lokasi Pembangunan Kodim Sorsel

0
2729

SORONG SELATAN, SUARAPAPUA.com — Markas Besar TNI AD di Jakarta menurunkan tim survei untuk melakukan survei lokasi pembangunan Kodim Sorong Selatan di Teminabuan, Rabu (4/7/2018).

Berdasarkan release ke redaksi suarapapua.com, tim survei itu dipimpin Kolonel Inf.Heri Rustandi yang menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad TNI AD yang didampingi, Letkol Czi, Ir.Endro Pranoto dan sejumlah anggota lainnya.

Kolonel Inf.Heri Rustandi mengatakan, kedatangan tim survei ini sebagaimana melaksanakan perintah Kasad, Jenderal TNI Mulyono guna melihat lokasi yang disediakan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan untuk melakukan pembangunan Kodim.

Baca Juga:  Berlangsung Mulus Tanpa Masalah, KPU Maybrat Diapresiasi

“Kami akan mendukung rencana Pemkab Sorong Selatan yang telah menyiapkan lahan seluas dua hektar dan jika semua persyaratan administrasi berupa penyelesaian tanah adat telah selesai, TNI AD akan mengupayakan pembangunan pada tahun 2019,” ungkap Kol.Heri.

Namun demikian, ia mengakui bahwa pihaknya tetapi membutuhkan dukungan pihak Pemkab Sorsel dan masyarakat terkait pembiayaan proses pembangunan tanah ini.

ads

Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli mengaku senang dan mengucapkan terima kasih karena TNI meresponnya untuk datang dan merencanakan pembangunannya.

Baca Juga:  Pilot Philip Mehrtens Akan Dibebaskan TPNPB Setelah Disandera Setahun

Bupati mengatakan, apa yang dilakukan TNI AD adalah bentuk sebagai respon untuk menjawab aspirasi pemerintah daerah dan masyarakat Sorong Selatan untuk mendirikan Kodim di Teminabuan.

“Berharap Kodim ini segera dibangun sehingga kedepan bersama Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan menbangun daerah ini yang kita cintai ini,” ucapnya.

Bupati menambahkan, kedepan Pemkab Sorong Selatan akan menambah 8 hektar bagi lokasi pembangunan Kodim ini.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

“Pemkab juga di tahun ini telah menganggarkan pematangan lahan dan ditahun depan Pemkab akan berdiskusikan dengan TNI AD tentang pekerjaan apa yang akan dikerjakan Pemkab Sorong Selatan.”

Ketua DPRD Kabupaten Sorong Selatan, Jefries N.Kewetare menjelaskan bahwa DPRD Sorsel mendukung program ini karena merupakan kebutuhan daerah dalam rangka pengamanan teritorial.

Jefries mengatakan, DPRD bersama pemerintah akan membantu pembangunan Kodim ini sesuai porsi yang akan dipercayakan TNI AD nanti.

Pewarta: Ferdinan Thesia

Editor    : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaTerbanglah Cendrawasih!
Artikel berikutnyaKPU Sorsel Sosialisasikan PKPU No 20 Tahun 2018