DPC PKB Paniai Targetkan 10 Kursi di Parlemen

0
3714

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Sekertaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Paniai, Alfred Yogi mengatakan, pihaknya menargetkan 10 dari 25 kursi di DPRD Paniai untuk periode 2019-2024.

“Kami yakin dan itu pasti. Itu target kami,” kata Alfred di Enarotali Paniai, Sabtu (14/7/2018).

Dirinya yakin karena Caleg yang ada akan meraih suara absolut di masing-masing kampungnya, terutama di daerah pemilihan yang telah ditetapkan KPU.

“Kami yakin karena mereka yang kami rekrut semua berkelakuan baik, berpendidikan dan juga punya kepercayaan dari masyarakatnya. Sehingga pasti mereka dengan mudah akan dapat suara,” ungkapnya.

Baca Juga:  Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

Selain itu, kata dia, keyakinan ini ada karena partainya kini memiliki lima kursi di parlemen, walaupun dua dari lima anggota DPRD yang ada sudah keluar, artinya tidak mencalonkan diri dari PKB.

ads

Dikatakan, pihaknya merekrut para Caleg berpedoman pada PKPU Nomor 7 Tahun 2017. Tujuannya mau melahirkan anggota DPRD yang berkualitas, salah satunya adalah menyangkut ijazah.

Baca Juga:  Situasi Paniai Sejak Jasad Danramil Agadide Ditemukan

“Kami seleksi benar ijazah para Caleg karena harus SMA sederajat ke atas dan itu harus asli. Yang palsu kami coret namanya, karena kami mau anggota DPRD yang lahir dari PKB harus berkualitas. Jika kualitas anggota DPRD rendah, itu akan berpengaruh ke perkembangan pembangunan daerah,” tutur Alfred.

Terkait administrasi, menurutnya, sudah rampung 100 persen dan sedang menginputnya ke sistim informasi calon (Silon) secara online.

“Kami lakukan itu di Nabire, karena di Paniai jaringan internet tidak maksimal. Hari ini (Sabtu) saya diinformasikan semua sudah oke,” ujarnya.

Baca Juga:  Penolakan Memori Banding, Gobay: Majelis Hakim PTTUN Manado Tidak Mengerti Konteks Papua

Sementara, Ham Yogi, Caleg dari Partai PKB mengatakan, dirinya memiliki pemilih mayoritas dari kampungnya Enarotali yang akan mendongkraknya mendapatkan satu kursi di parlemen.

“Kalau Tuhan kehendaki, saya akan dapat satu kursi. Semua tergantung masyarakat mau kasih siapa,” kata Ham.

Soal kepribadian, kata dia, silahkan tanya ke konstituen karena mereka yang lebih tahu.

Pewarta: Stevanus Yogi
Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaKantor ULMWP Wilayah Anim-Ha Diresmikan
Artikel berikutnyaDiskusi AMP Surabaya Dibubarkan Paksa pada 6 Juli, 57 Organisasi ini Bersolidaritas