BeritaLomba Vokal Grup Ramaikan Hut Bhayangkara di Paniai

Lomba Vokal Grup Ramaikan Hut Bhayangkara di Paniai

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-72, Kepolisian Resort (Polres) Daerah Paniai mengadakan lomba vokal grup tingkat dewasa dan remaja.

Lomba yang diadakan di Gedung Uwata Wogi Yogi, Enarotali pada, Rabu (18/7/2018) itu diikuti oleh 10 grup.

“Kami adakan untuk umum. Semua kami undang, dari sekolah tingkat SMA/SMK, dinas-dinas dan semua gereja, khususnya yang ada di sekitar kota Enarotali dan Madi. Tapi cuman 10 vokal grup yang mendaftar dan semua telah tampil dengan baik,” kata Ketua Panitia HUT Bayangkara, Jhon Itlay usai kegiatan.

Baca Juga:  LME Digugat Ke Pengadilan Tinggi Inggris Karena Memperdagangkan 'Logam Kotor' Dari Grasberg

John mengatakan, meskipun cuman 10 vokal grup yang mengikuti lomba, namun antusiasme masyarakat Paniai yang berpartisipasi dalam lomba sangat tinggi.

“Sebenarnya bisa lebih dari 10 grup, tetapi karena situasi Pilkada bikin banyak yang tidak daftar. Lalu kami buat juga mendadak karena sibuk dengan tugas keamanan,” ucap John.

John mengatakan, antusiasme masyarakat sangat tinggi, maka ivent semacam ini akan terus diadakan di waktu-waktu mendatang.

“Tidak berhenti sampai disini, kedepan kami akan terus buat. Sebab ivent semacam ini baik bagi masyarakat terutama bagi anak mudah Paniai yang punya bakat olah suara. Biar mereka dapat kembangkan bakat yang dimiliki dari pada terpengaruh ke hal-hal yang negatif,” jelasnya.

Baca Juga:  Warinussy Minta Kapolres Jayapura Diperiksa Karena ‘Membiarkan’ Warga Sipil Bertindak Arogan di Mapolres

Ia mengakui, melalui kegiatan ini berharap bisa terbangun tali silaturrahmi antara kepolisian dengan masyarakat Paniai.

“Kami mau sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap aman sampai Pilkada Paniai benar-benar selesai,” beber dia.

Ketua LMA Paniai Marselus Tekege, menyambut baik kegiatan yang diadakan Kepolisian daerah Paniai.

“Senang ada kegiatan ini, supaya segarkan hati, pikiran dan semangat jiwa masyarakat Paniai yang dipusingkan dengan situasi Pilkada tidak jelas ini,” tuturnya.

Baca Juga:  ULMWP: Selamat Jalan Tuan Lukas Enembe, Pemimpin dan Tokoh Peradaban Papua

Karena menurutnya, Pilkada mengakibatkan perselisihan antar masyarakat yang saling bermusuhan, marah, benci dan dendam.

“Sehingga saya menyambut baik kegiatan ini. Bila perlu kegiatan semacam ini diadakan dua minggu sekali, supaya berbagai persoalan yang ada bisa hilang dari benak masyarakat Paniai,” ungkapnya.

Hadiah yang diberikan untuk vokal group juara 1, Rp 3 juta, termasuk piagam penghargaan. Juara 2, Rp 2 juta, termasuk piagam penghargaan. Juara 3, Rp 1 juta termasuk piagam penghargaan.

Sedangkan harapan 1, 2 dan 3 mendapatkan dana Rp 500, termasuk piagam penghargaan.

Pewarta: Stevanus Yogi

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

MRP-PP Minta Penyelenggara Pemilu Berkomitmen Dukung Caleg Putra Daerah

0
"Karena itu, saya berharap buat komitmen dan berikan suara rakyat itu kepada yang punya komitmen untuk membangun Papua Pegunungan, meletakkan fondasi pembangunan. Bukan membeli jabatan untuk kepentingan pribadi dan kelompok tertentu," ungkapnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.