LP3 dan KNPI Dogiyai Gelar Lomba Tulis Opini

0
2763

DOGIYAI, SUARAPAPUA.com — Lembaga Pengkajian dan Penelitian Papua (LP3) bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dogiyai menggelar lomba tulis opini. Pemenang lomba tersebut telah diumumkan pada Kamis (19/7/2018) kemarin.

Rentang waktu pengumpulan naskah dimulai dari 29 Juni sampai 14 Juli 2018. Tiga orang telah ditetapkan oleh panitia sebagai pemenang lomba ini.

Florentinus Tebai, mahasiswa Sekolah Tinggi Filsafat Teologi “Fajar Timur” Abepura, Jayapura, keluar sebagai juara pertama. Juara kedua diraih oleh Syairifudin K, seorang wartawan di Makassar. Juara tiga diraih Andarikson Pakage, mahasiswa Universitas Yapis Jayapura.

Baca Juga:  Tak Patuhi Aturan, 38 Anggota PPD di Intan Jaya Diberhentikan Sementara

Pengurus LP3, Vitalis Goo, kepada suarapapua.com menjelaskan, lomba tersebut diadakan untuk merangsang para pemuda Dogiyai agar turut serta menyumbang ide atau gagasan dalam mendukung pembangunan di kabupaten Dogiyai sekaligus memberi ruang bagi generasi muda untuk menulis.

“Tujuan kami, untuk merangsang para pemuda, khususnya pemuda Dogiyai untuk berkontribusi menyumbang ide dalam tulisan untuk perubahan daerah dan masyarakat ke arah yang lebih baik,” jelas Goo.

ads
Baca Juga:  Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Deiyai Siap Digelar

Penulis 5 buku sastra dan sebuah buku bertema kebudayaan Mee ini berharap, di kesempatan-kesempatan yang akan datang, makin banyak anak muda yang berpartisipasi.

“Hanya belasan orang berpartisipasi dalam lomba. Maka itu kami harap kedepan, para pemuda Dogiyai lebih berpartisipasi di dunia tulis menulis,” lanjut Goo menjelaskan.

Sementara itu, Florentinus Tebai, pemenang lomba ini mengaku senang dan termotivasi untuk menulis.

Baca Juga:  Hilang 17 Hari, Anggota Panwaslu Mimika Timur Jauh Ditemukan di Potowaiburu

“Kegiatan seperti ini bagus, biar ada semangat dan pendorong bagi kita untuk terus latihan kemukakan gagasan melalui tulisan,” kata Tebai kepada suarapapua.com.

Sejak dibentuknya di awal tahun ini, LP3 sudah dua kali menyelenggarakan lomba-lomba serupa. Awal Mei tahun ini, LP3 pernah bikin lomba tulis puisi tingkat SMA/SMK se-Dogiyai.

Pewarta: Bastian Tebai

Artikel sebelumnyaLomba Vokal Grup Ramaikan Hut Bhayangkara di Paniai
Artikel berikutnyaULMWP: SU PBB Satu-satunya Ruang untuk Dialog tentang Papua