Warga Jemaat GIDI Efesus Polomo Rayakan Hut ke Dua

0
1383

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Warga jemaat GIDI Polomo Sentani merayakan Hari Ulang Tahun ke dua dibangunnya gedung gereja GIDI Efesus Polomo Sentani, Minggu (29/7/2018).

Ibadah perayaan itu dimpin Pdt.Niton Kobak dengan tema, “Penginjilan Belum Selesai” yang terfokus pada pelaksanaan amanat agung Tuhan Yesus Kristus.

Pdt.Niton Kobak dalam kotbahnya yang terambil dari kitab, Kisah Parah Rasul, 1:8 itu menekankan tentang penginjilan yang disebarkan diberbagai daerah yang terutama kepada yang belum menerima injil Tuhan.

“Siapapun warga jemaat GIDI wajib menginjili yang belum menerima kabar baik, karena Tuhan Yesus akan datang jikalau suku-suku yang ada di bumi ini menerimaNya sebagai Tuhan dan juruslamat,” pintah Pdt.Kobak kepada ribuan warga jemaat yang memadati gedung gereja hingga dihalaman gedung gereja.

Sementara, gembala sidang, Pdt.Ishak Jigibalom mengajak jemaat GIDI Efesus Polomo untuk bersyukur kepada Tuhan dengan mengatakan “syukur bagiMu Tuhan, karena kau berikan gerejaMu Gereja Injili di Indonesia Jemaat Efesus yang telah menghimpun kami di dalam kesaksian, persekutuan dan pelayanan sampai hari ini,” ujar Pdt.Jigibalom.

Menurutnya, pendirian jemaat GIDI Efesus Polomo Sentani sebenarnya telah berusia 26 tahun yang tepatnya pada tanggal 22 Juli, namun perayaan hari ini adalah Hut peresmian gedung gereja baru yang telah memasuki tahun ke 2 sejak diresmikan.

“Kepada seluruh warga GIDI Jemaat Efesus marilah kita memerangi segala sesuatu yang tidak baik di atas Tanah Papua serta menjadi berkat bagi sesama kita, baik dalam pekerjaan dan kepemimpinanmu,” kata Pdt.Jigibalom.

Ia juga mengajak warga jemaat GIDI Efesus Polomo untuk bersama-sama sesuai tema melakukan penginjilan, baik didalam maupun pelayanan keluar. Secara keseluruhan warga jemaat tidak melakukan penginjilan, tetapi warga jemaat mendukung dalam dana dan doa agar penginjilan yang dilakukan dapat menginjili dengan baik.

“Tanpa campur tangan jemaat penginjilan tidak bisa dilaksanakan, sehingga mengajak seluruh jemaat untuk mendukung dalam dana serta doa.”

Selain itu, Pdt.Jigibalom mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga jemaat yang telah mendukung dengan memberikan sumbangan makanan untuk merayakan acara Hut ini.


Pewarta : Nay Yigibalom

Editor : Elisa Sekenyap