Sambut HUT RI Ke-73, Gubernur Papua Barat Pimpin Jumat Bersih

0
2733

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com— Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 73 tahun Proklamasi 17 Agustus Kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Provinsi Papua Barat melaksanakan kerja bakti di Seputaran di kantor Gubernur Papua Barat Arfai Manokwari, Jumat (3/8/2018).

Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, kegiatan kerja bakti ini mengajak masyarakat di Manokwari di Papua Barat peduli terhadap kebersihan, kenyamanan dan ketertiban.

Baca Juga:  PMKRI Kecam Tindakan Biadap Oknum Anggota TNI Siksa Warga Sipil di Papua

“Kita jaga Manokwari, sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Barat, bersih dan aman agar orang berkunjung dapat merasakan kenyamanan. Kegiatan ini menunjukan kepedulian Pemerintah terhadap kebersihan,” kata Gubernur.

Tidak hanya pemerintah, kebersihan juga dilakukan oleh TNI / Polri dan ASN Pemrov Papua Barat baik Pasar Sanggeng dan Wosi dan Serta Lapangan Borasi Manokwari untuk pelaksanaan 17 Agustus.

Baca Juga:  PWI Pusat Awali Pra UKW, 30 Wartawan di Papua Tengah Siap Mengikuti UKW

“Tak hanya kerja bakti, Pemrov Papua Barat akan mengelar berbagai macam kegiatan-kegiatan perlombaan dalam balapan 17 Agustus,” katanya.

ads

Lebih lanjut gubernur menambahkan, kerja bakti tidak hanya itu, diadakan moment-moment kegiatan besar. Program kerja tindak lanjut menuju manokwari nol sampah karena merupakan instruksi langsung Gubernur.

“Manokwari ibu Kota Provinsi Papua Barat terlihat kotor kemudian hilang oleh kepala daerah program jumat bersih,” ujarnya.

Baca Juga:  Satgas ODC Tembak Dua Pasukan Elit TPNPB di Yahukimo

Pemerintah Juga Mengajak Seluruh Masyarakat Papua Barat dengan melakukan jumat bersih wajib dibuat oleh OPD.

Pewarta: Martinus Mayor

Editor   : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDianggap Merusak Budaya, DAP Domberay Minta Hentikan Goyang Patola
Artikel berikutnyaTanaman Anggrek Berbulu Jenis Baru Ditemukan di Tambrauw