Pemprov Papua Barat Gelar Donor Darah

0
879

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com— Pemerintah Provinsi Papua Barat, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manokwari mengelar kegiatan bakti sosial donor darah. Donor darah ini dalam rangka peringati proklamasi 17 Agustus kemerdekaan Republik Indonesia, (6/8/2018 ) di Pondopo Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Provinsi Papua Barat Drs. Muhamad A Tawakal mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah ini dapat memberikan manfaat dan saling menolong antar umat manusia di Manokwari.

“Donor darah ini, sebagai upaya untuk saling tolong menolong, kegiatan donor darah ini sebenarnya salah satu upaya bagi untuk menjaga kesehatan dan menyebarkan senyuman di antara manusia,” katanya.

Dijelaskan, aksi donor menilai bahwa, kepedulian Pemrov Papua Barat sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan. Kata dia, begitu mulianya donor darah itu, Karena setetes darah yang didonorkan bisa memberikan nyawa pada seseorang membutuhkan.

“Mendonor setetes darah yang diberikan sangat berarti bahkan bisa menyelamatkan nyawa seseorang,” ujarnya.

Menurutnya, melalui donor darah ini mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemrov Papua Barat untuk lebih peduli. Kegiatan donor darah ini secara rutin digelar, oleh Pemrov Papua Barat.

“Donor darah kan sehat jadi sekarang kita ajarkan hidup sehat. Karena darah dimana pun pasti dibutuhkan karena setetes darah adalah sejuta harapan,” tuturnya.

Pewarta : Martinus Mayor

Editor: Arnold Belau

print