Memperingati HUT RI yang ke 73, Pemkab Yahukimo Menggelar Karnaval

0
3922

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Yahukimo menggelar karnaval dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke-73 pada hari Rabu, (15/8/2018) di Dekai.

Karnaval tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo Yulianus Heluka. Peserta karnaval diikuti oleh anak-anak sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK/SMTK serta seluruh guru-guru yang mendampingi.

Yulianus Heluka saat membuka karnaval menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang turut mengambil bagian untuk memeriahkan HUT RI yang ke 73 Tahun 2018 yang bertempat di lapangan terbuka kantor bupati lama.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Yahukimo yang sudah datang  mengambil bagian dalam ivent  karnaval. untuk karnaval tahun 2019 akan kami libatkan seluruh paguyuban yang mendiami kota ini agar karnaval tahun 2019 akan lebih meriah lagi,” kata Heluka.

- Iklan -

Untuk tahun 2019 besok akan  adakan kegiatan Festival Budaya Bakar Batu. Wamena sudah pertunjukan festival budaya tentang Perang-perangan, adat istiadat, tari-tarian dan pertunjukan kearifan lokal daerah tersebut, sedangkan kota Jayapura yang kami kenal dengan festival Danau Sentani, sedangkan Kabupaten Asmat dengan festival Ulat Sagu, Kabupaten Yahukimo akan mengadakan festival Bakar Batu untuk tahun 2019 mendatang ujarnya. Sambungnya

 Kegiatan karnaval Star dari kantor bupati lama, jam kota – polres – pasar lama – ruko dan kembali ke lapangan terbuka. Kabupaten Yahukimo menggelar Karnaval perdana tahun ini dengan penuh antusias, walaupun diguyur panas teriknya matahari siang ini peserta tetap memberikan yel-yel dan menunjukan semangat Khebinekaan Tunggal Ika yang dikawal langsung oleh pihak keamanan (kepolisian kota dekai) sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan kondusip,aman dan terkendali.

 Pewarta : Ruland Kabak

Editor: Arnold Belau

 

Print Friendly, PDF & Email