Konferensi Klasis Amuma Siap Digelar 24 September 2018

1
3058

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Setelah disiapkan selama beberapa bulan, konferensi sidang klasis Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua Klasis Amuma, Yahukimo, yang pertama akan diselenggarakan pada tanggal 24 September 2018.

Paul Heluka, ketua panitia konferensi Klasis Amuma, mengatakan, saat ini pihaknya sudah memastikan kesiapannya 85% semenjak pengukuhan oleh badan pengurus klasis di Dekai.

“Kami panitia telah dikukuhkan pada tanggal 26 Agustus 2017 di Dekai, dengan tujuan untuk menyelenggarakan kegiatan konferensi yang pertama di Amuma. Sampai saat ini kesiapannya sudah 85%, sehingga konferensi itu siap kami laksanakan,” jelasnya kepada suarapapua.com di Abepura, Minggu (19/8/2018).

Baca Juga:  Forum Peduli Demokrasi Kabupaten Yahukimo Desak Pemilu di Dekai Diulang

Dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut, kata dia, ada beberapa kesiapan yang sudah dilakukan, antara lain menyiapkan baju yang akan digunakan panitia dan peserta, juga mencetak baliho dan umbul-umbul. Termasuk undangan yang biasa hingga khusus untuk orang terhormat sudah selesai dikerjakan.

“Panitia dibagi tugas masing-masing, ada yang akan akomodir di kampung, Wamena dan di Jayapura. Saya sendiri sebagai ketua bersama koordinator Jayapura sudah siapkan apa yang kami bisa kerjakan, seperti baju, baliho, spanduk, materi sidang dan undangan. Untuk di kampung, kami baru mendapatkan telepon bahwa semua sudah siap untuk bakar batu selama kegiatan berlangsung,” jelasnya.

ads
Baca Juga:  LME Digugat Ke Pengadilan Tinggi Inggris Karena Memperdagangkan 'Logam Kotor' Dari Grasberg

Bagian yang masih kurang, imbuh dia, akan dilengkapi dalam beberapa waktu kedepan.

Elius Heluka, koordinator Klasis Gereja Kingmi Amuma, mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan konferensi tersebut.

Sebagai badan pengurus klasis yang akan didemisionerkan pada sidang konferensi klasis mendatang, kata Elius, dirinya tetap mengawal kesiapan panitia saat ini.

“Saya bersama panitia di Jayapura dan apa yang disampaikan oleh ketua panitia itu benar, bahwa kesiapannya sudah matang dan siap untuk diselenggarakan,” kata Elius.

Menurutnya, ketua klasis bersama pengurus yang ada di Amuma dan kampung juga sudah siap untuk menyelenggarakan konferensi pertama.

Baca Juga:  Pilot Philip Mehrtens Akan Dibebaskan TPNPB Setelah Disandera Setahun

Ia akui telah berkoordinasi dengan koordinator acara dan ada kepastian untuk segera ke Wamena dalam rangka latihan pemantapan sebelum akan diberangkatkan ke Amuma.

“Kami undang ketua Sinode KINGMI, Kementerian Agama, koordinotor Kingmi Yahukimo, pemerintah dan tamu penting lainnya juga,” katanya.

Sebagai kegiatan perdana, pihaknya berharap dukungan semua kalangan untuk sukseskan konferensi sebagai bagian penting dari program gereja.

“Kami berharap kegiatan ini bisa sukses sesuai dengan aturan organisasi yang berlaku,” ucapnya.

Konferensi akan diselenggarakan selama tiga hari, 24-26 September 2018.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor:
Mary Monireng

Artikel sebelumnyaBPH IPMDH Dilantik, Yoren: Jadikan Tempat Belajar
Artikel berikutnyaPemadaman Listrik Bergilir di Ibu Kota Yahukimo, Warga Kecewa