HUT Pemuda Kingmi Paniai Diramaikan Dengan Berbagai Lomba

0
3930

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Pemuda Gereja Kemah Injil (Kingmi) Papua Koordinator Paniai gelar lomba cerdas tangkas baca Alkitab, tarik tambang, lari marathon dan pertandingan bola voli menyongsong HUT ketiga Pemuda Gereja Kingmi Papua yang jatuh pada tanggal 28 Agustus 2018.

“Pertandingan bola voli yang terdiri dari putra putri kami mulai kemarin dan rencana hari ini selesai. Setelah itu kalau ada waktu kami akan lanjut lomba tarik tambang dan lari marathon,” kata Demianus Boma, ketua panitia kepada suarapapua.com di Enarotali, Jumat (24/8/2018).

Baca Juga:  Dua Anak Diterjang Peluru, Satu Tewas, Satu Kritis Dalam Konflik di Intan Jaya

Kata Boma, untuk lomba cerdas tangkas, menghafal ayat Alkitab dan membaca Alkibat akan menyusul dalam waktu dekat. Sementara, peserta lomba berasal dari 12 Klasis yang ada dalam Koordinator Kingmi Papua di Paniai.

“Tujuannya ingin membina dan meningkatkan iman kepercayaan kepada Tuhan Yesus serta menjalin kerukunan antar klasis. Tetapi juga sudah menjadi program rutin Departemen Pemuda Sinode Kingmi Papua,” ungkapnya.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Selain itu, lanjut dia, termasuk mempersiapkan pemuda untuk kegiatan akbar pemuda tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Nduga.

ads

“HUT Pemuda Paniai sendiri mestinya yang ke-39 tahun, tetapi karena baru dihidupkan tahun 2016, maka sejak itu hingga tahun 2018 adalah ulang tahun yang ketiga,” kata Boma.

Pendeta Anton Nawipa, gembala jemaat Antiokhia Iyaitaka Enarotali, mengatakan, melalui kegiatan tersebut pemuda Paniai dapat meningkatkan bakat yang dimiliki.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

“Dan menjadi pribadi yang mampu bersaing dalam segala bidang kehidupan, terutama menjadi spirit dan teladan dalam hidup bermasyarakat yang mencerminkan teladan Tuhan Yesus,” tutur Nawipa.

Pewarta: Stevanus Yogi
Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaFerry Kombo Anggap Keterangan Awal Sudah Mewakili
Artikel berikutnyaIPMD Hogio Rayakan Ibadah Syukur Wisudawan