95 OMK Paroki Ugapuga Dilepas Mengikuti Kemping Rohani

0
3645

DEIYAI, SUARAPAPUA.com — Sebanyak sembilan puluh lima Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Yohanes Pemandi Ugapuga dilepas Dewan Paroki setempat untuk mengikuti kegiatan Kemping Rohani Dekenat Kamuu-Mapia (Kamapi) usai misa di gedung gereja pekan kemarin.

Aleks Pigai dari dewan Paroki usai melepas rombongan berharap supaya semua peserta yang diutus ke kemping rohani (Kemroh) bisa mengikuti semua materi yang akan diberikan pemateri dan panitia penyelenggara.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

“Harus didengar baik agar setelah pulang nanti diwartakan kepada sesama, tetapi juga harus diterapkan di sini,” kata Pigai.

Selain itu, ia berharap supaya kegiatan yang berlangsung selama lima hari, dari tanggal 23 hingga 27 Agustus 2018 itu bisa diikuti hingga selesai dan mentaati semua aturan yang ada.

Siprianus Agapa, ketua panitia Kemroh Paroki Ugapuga berharap supaya ada kesadaran diri dalam mengikuti kegiatan, terutama harus takut akan diri sendiri sebagai peserta yang baik.

ads
Baca Juga:  Pilot Philip Mehrtens Akan Dibebaskan TPNPB Setelah Disandera Setahun

“Intinya kami mau mendengarkan dan mewartakan tungku api, karena hal ini merupakan fondasi keluarga, sehingga apabila melakukan kesalahan harus sadar diri dan takut akan Tuhan,” kata Siprianus.

Selain itu Gabriel Agapa, koordinator Pemuda Paroki Ugapuga berpesan agar menjaga semua perkataan dan perlakuan dalam mengikuti kegiatan Kemroh. Selain itu, menjaga nama baik umat dan Paroki.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Kemroh OMK Dekenat Kamapi ke-9 diselenggarakan selama empat hari (23-26/8/2018) di Paroki Santo Petrus Mauwa, diikuti umat dari 9 paroki.

Pewarta : Yance Agapa
Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnya18 Komisi Ditetapkan Untuk Membantu Dekenat Tigi
Artikel berikutnyaLora Lini: Jika Bukan Vanuatu, Siapa Lagi yang Bersuara untuk Papua?