Pakai Traveloka, Makin Mudah Dapatkan Tiket Kereta Argo Parahyangan

0
3984

JAKARTA, SUARAPAPUA.com — Bagi orang Jakarta yang sering liburan ke Bandung, atau sebaliknya, warga Bandung yang hampir setiap waktu pergi ke ibukota, kereta api Argo Parahyangan adalah moda transportasi yang dicintai. Dibandingkan pesawat dengan harga yang cukup ‘eksklusif,’ atau terjebak kemacetan saat naik bus dan mobil, kereta api Argo Parahyangan memberikan kenyamanan karena punya jaminan tepat waktu sampai tujuan, tentunya dengan harga tiket yang lebih ekonomis.

Tetapi untuk mendapatkan tiket kereta api, terutama untuk kereta api favorit, membutuhkan perjuangan ekstra untuk beli tiket kereta Argo Parahyangan. Bahkan pembelian secara online pun sering kali mengecewakan karena tiket selalu terlihat habis diborong pembeli.

Mungkinkah bisa liburan ke Bandung naik Argo Parahyangan? Bisa banget. Apalagi kalau pakai aplikasi booking Traveloka yang kini ‘diperkaya’ dengan fitur baru untuk memudahkan para pemburu tiket kereta api.

Baca Juga:  Polri akan Rekrut 10 Ribu Orang untuk Ditugaskan di Tanah Papua

Informasi Jadwal Argo Parahyangan Lengkap di Traveloka

Dengan Traveloka, perjalanan naik kereta api jadi lebih mudah. Kamu tidak perlu lagi mencari bandara terdekat untuk menuju ke Bandung, karena dengan naik kereta api bisa mencapai stasiun terdekat bahkan yang terkecil sekalipun untuk menuju destinasi sasaranmu.

ads

Di Traveloka kamu bisa mencari informasi jadwal keberangkatan dan tibanya kereta Argo Parahyangan. Kalau tidak tersedia, ada juga rute alternatif yang disediakan Traveloka sebagai pilihan saat ingin bepergian naik kereta.

Mudahnya Mencetak Tiket Kereta

Untuk memudahkan kamu melewati antrean saat masuk stasiun, Traveloka memudahkan para penumpang dengan menyediakan barcode di e-tiketnya. Dengan barcode kamu tidak perlu lagi mengetik kode pemesanan untuk mencetak boarding pass. Cukup pindai saja dari  Traveloka App menggunakan mesin Cetak Tiket Mandiri yang tersedia di semua stasiun.

Baca Juga:  Berlakukan Operasi Habema, ULMWP: Militerisme di Papua Barat Bukan Solusi

Cara Gampang Dapat Tiket Harga Termurah dengan Train Seat Alert

Inilah nama untuk fitur baru dari Traveloka, yaitu Train Seat Alert. Bisa digambarkan bahwa Seat Alert adalah teman setia perjalanan untuk traveler masa kini. Dengan fitur ini kamu diberi ruang yang lebih besar untuk mendapatkan tiket kereta api Argo Parahyangan secara mudah dan cepat. Fitur ini akan membantu mengingatkan sekaligus menginformasikan waktu terbaik saat booking tiket kereta yang sesuai dengan keinginan.

Cara mengaktifkannya juga gampang, Train Seat Alert bisa di-setting untuk mengingatkan kamu, setiap kali tiket yang diincar mulai dijual, atau tiket yang sudah habis tersedia kembali. Misal, karena ada booking tiket yang batal atau gagal terlunasi sesuai dengan waktu yang disediakan. Seat Alert secara otomatis akan terus melacak ketersediaan tiket Argo Parahyangan.

Baca Juga:  TETAP BERLAWAN: Catatan Akhir Tahun Yayasan Pusaka Bentala Rakyat 2023

Begitu tiket tersedia, notifikasi akan langsung dikirimkan lewat smartphone dan siap untuk kamu sambar. Inovasi Seat Alert dari Traveloka ini merupakan yang pertama di Indonesia. Belum ada rekanan penjualan tiket lain yang menyediakan fitur sejenis. Jadi, sebaiknya percayakan perburuan tiket Argo Parahyangan kamu bareng Traveloka.

Kini liburan ke Bandung tak perlu kebingungan mendapatkan kursi Argo Parahyangan. Fokuskan diri untuk agenda liburan dan percayakan pembelian tiket kereta api pada Traveloka. []

Artikel sebelumnyaMengenai “Petisi Orang Papua Barat” yang Kontroversial
Artikel berikutnyaBupati Abock Berikan Bantuan Saat Raker Kaum Ibu di Wamena