Kandaskan Sriwijaya FC, Persipura “Naik Kelas”

0
5884

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Tanpa diperkuat Boaz Solossa, Hilton Moreira, dan Muhammad Tahir, Persipura sukses kalahkan Sriwijaya FC pada pekan ke-21 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa sore (11/9/2018) sore di stadion Mandala Jayapura.

Persipura mengamankan tiga poin berkat gol tunggal yang dicetak Prisca Womsiwor pada menit ke-26 babak pertama. Womsiwor mencetaknya lewat sepakan kaki kiri melengkung dari luar kotak 16 meter. Tendangan anak Wondama ini tak mampu diantisipasi Teja Paku Alam, kiper Sriwijaya FC.

Dari jalannya pertandingan, sebenarnya tim Mutiara Hitam mendapat banyak peluang, Hanya saja tidak dapat dimaksimalkan barisan penyerang maupun gelandang.

Boaz Solossa dari Bekasi menyambut gembira kemenangan ini. Ia ucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya karena sepeninggalnya mampu amankan poin penting untuk mendongkrak posisi klasemen sementara.

“Terima kasih. Saya bersyukur karena teman-teman tadi sudah menang, berarti kita naik posisi ke tujuh,” kata Boaz yang saat bersamaan membela Timnas Indonesia, kepada pelatihnya, Amilton Silva de Olivera usai pertandingan.

Amilton menjelaskan, dengan hasil ini, tim yang dibesutnya naik ke peringkat 7.

Amilton akui sebenarnya banyak peluang didapat para pemain. Hanya menurut dia,  selalu gagal karena tidak tenangnya pemain di lapangan hijau.

“Memang tadi banyak peluang, cuma kiper Sriwijaya juga hebat karena sangat sigap. Terus, ada beberapa peluang bagus, cuma pemain kita tadi kurang tenang saja. Kalau tenang, saya yakin kita bisa menang besar,” tutur Amilton.

Menurut Womsiwor, meski menang, banyak peluang terbuang. “Tadi beberapa bola bagus, tetapi tidak gol. Saya minta maaf. Tetapi kitong sudah menang. Masih ada waktu lagi,” ucapnya.

Womsiwor juga sependapat dengan pelatih, proses penyelesaian akhir akan dimantapkan dalam menghadapi 13 pertandingan tersisa.

Teja Paku Alam pada pertandingan kali ini terbilang sukses amankan jalanya. Ia tampil cemerlang, setidaknya tercatat tujuh kali tendangan Persipura berhasil ia gagalkan.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Di laga krusial ini Persipura sempat tambah amunisi: Gunansar Papua Mandowen, Todd Rivaldo Ferre, dan Valentinus Telaubun. Mereka menggantikan Elisa Basna, Prisca Womsiwor, dan Boas Atururi.

Saat konferensi pers, Subangkit, pelatih Sriwijaya FC, mengatakan, timnya akui kemenangan Persipura.

Bagi Subangkit, penampilan Beto Goncalves Dkk sudah maksimal di stadion Mandala.

”Tanpa Boaz, mereka ternyata kuat. Ya, sudah, sukses untuk Persipura,” ucapnya.

Subangkit akui selama pertandingan para pemainnya mendapat peluang emas, tetapi tidak berhasil bobol gawang yang dijaga Dede Sulaiman.

“Persipura mantap, kami akui mereka bagus, bermain di kandang, pasti menang. Kami sudah berusaha, tetapi tidak berhasil,” tutup Subangkit.

Pewarta: CR-4
Editor: Mary Monireng