Bupati Yahukimo Peduli Perempuan Kingmi

0
3112

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Perhatian pemerintah kabupaten Yahukimo terhadap kegiatan pembinaan keagamaan, cukup tinggi. Hal ini dibuktikan Bupati Abock Busup saat menghadiri kegiatan penyusunan Rencana Kerja (Raker) Departemen Pelayanan Perempuan (DPP) Sinode Kingmi Tanah Papua yang dilaksanakan selama lima hari (10-14/9/2018) di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Selain memberikan bantuan berupa uang Rp70 juta dan babi dua ekor babi kepada pihak panitia, Bupati Abock juga membantu Biro Perempuan Klasis Suru-Suru Koordinator Yahukimo dana senilai Rp50 juta.

Tiur Matuan, ketua panitia umum dua mewakili Yahukimo menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada bupati Abock Busup yang hadir dan telah memberikan sumbangan di acara ini.

“Terimakasih bapak bupati yang datang dan menyerahkan bantuan uang dan babi, untuk menyukseskan kegiatan ini. Bupati membuktikan bahwa beliau peduli dengan perempuan Kingmi,” kata Tiur.

Tiur juga menjelaskan, mewakili Biro/Klasis Suru-Suru masuk dalam panitia lokal koordinator perempuan Kingmi Yahukimo dan ada tiga orang dari Jemaat Imanuel mewakili biro Pasema dan Werima.

“Dari klasis/biro perempuan koordinator Yahukimo membawa sumbangan ke panitia raker dan evaluasi antara lain babi enam ekor, beras 500 kilo, sayur, serta uang wajib setiap biro,” jelasnya.

“Bapak Bupati Yahukimo juga memberikan bantuan uang kepada biro perempuan klasis Suru-suru koordinator Yahukimo sebesar 50 juta rupiah,” imbuh Tiur.

Diberitakan media ini sebelumnya, Bupati Abock dalam sambutannya pada kegiatan penyusunan Raker DPP Sinode Kingmi Tanah Papua di Wamena, menyarankan kaum ibu senantiasa aktif dalam organisasi besar maupun organisasi kecil.

“Saya berharap kaum Ibu bisa aktif dalam kegiatan keorganisasian,” pintanya.

Acara Raker dan evaluasi ini bertujuan membahas dan menetapkan agenda-agenda kerja serta memilih mana yang prioritas untuk anggota organisasi dan gereja ke depan.

Pewarta: Ruland Kabak
Editor: Mary Monireng

print