Puskesmas Dekai Adakan Musyawarah dengan OPD dan Kakam

0
5594

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Puskesmas Dekai, kabupaten Yahukimo, mengadakan musyawarah dengan beberapa pihak terkait untuk membahas sejumlah persoalan penting.

Kepala Puskesmas Dekai melalui keterangan tertulis yang diterima media ini, menjelaskan, pertemuan yang dilaksanakan pekan lalu itu menghadirkan beberapa instansi terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, juga kepala kampung (Kakam).

“Dalam kegiatan musyawarah, ada beberapa laporan dari Puskesmas diantaranya laporan hasil survey, sosialisasi, penyuluhan KB,” jelas Audryn Karma.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

“Penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya di sosial matoa dan sosial paradiso mensosialisasi penggunaan jamban yang sehat,” lanjutnya.

Beberapa hal lain yang juga dibahas, kata dia, soal pengelolahan sampah di Distrik Dekai. Hal ini menurutnya, bukan urusan Puskesmas.

ads

“Ini pembahasannya harus ke Musrenbang daerah, karena kami di Puskesmas hanya memperhatikan dari segi kesehatannya saja,” kata Karma.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

Ia juga menjelaskan, pada bulan November 2018, Puskesmas Dekai akan kedatangan tim penilai dari Komisi Akreditasi Kemenkes. Oleh karena itu, dirinya menyarankan kepada seluruh tenaga medis Puskesmas Dekai supaya tetap di tempat.

“Rencana bulan November kami akan kedatangan tim penilai dari Komisi Akreditasi Kemenkes, sehingga kita bisa jadi Puskesmas Percontohan di Kabupaten Yahukimo,” jelasnya.

Untuk itu, Karma berharap, tenaga-tenaga medis Puskesmas Dekai supaya tetap kompak dan semangat dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dengan begitu, mutu pelayanan mendapat pengakuan dari Kemenkes.

Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

Sementara itu, masyarakat Dekai menyampaikan terima kasih kepada para dokter dan tenaga medis yang senantiasa memberikan pelayanan yang baik.

“Kami sangat senang dan kami ucapkan terima kasih kepada dokter-dokter yang selalu layani kami,” kata Matius dari Dekai, kemarin.

Pewarta: Ruland Kabak
Editor: Mary Monireng

Artikel sebelumnyaUskup Timika: OAP Tidak Bisa Hidup Tanpa Tanah
Artikel berikutnyaRaperdasus Kursi Otsus di DPR Papua Barat Disoroti