Pemkab Tolikara Gelar Bimtek Keahlian Sertifikasi Pengadaan Barang

0
2326

KARUBAGA, SUARAPAPUA.com — Pemerintah Kabupaten Tolikara gelar Bimbingan Teknis dan ujian nasional keahlian sertifikasi untuk mewujudkan good governance di lingkup pemerintah.

“Hal itu dibutuhkan orang dengan sertifikasi keahlian pengadaan barang dan jasa pemerintah, yang merupakan tanda bukti pengakuan atas kompentensi dan kemampuan profesi dibidang pengadaan barang dan jasa,” kata Sekda Panus Kogoya, sebagaimana sambutan Bupati Tolikara di Tolikara, Selasa (18/9/2018).

Baca Juga:  Suku Abun Gelar RDP Siap Bertarung Dalam Pilkada 2024

Sekda mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini disambut baik oleh Bupati Usman Wanimbo, karena bermanfaat bagi peningkatan keterampilan dalam melaksanakan tugas pengadaan barang.

Bupati berharap setelah mengikuti bimbingan teknis dan ujian sertifikasi ini, peserta bisa memberikan informasi kepada pihak lain yang membutuhkan. Kepada para peserta untuk sedianya mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

Ketua Panitia Bimtek, Jackson Djohan mengatakan, pihaknya sebagai ASN senantiasa wajib untuk mendapat informasi dan seyogyanya beradaptasi dengan tuntutan perubahan regulasi yang terus diperbaharui.

ads
Baca Juga:  Pagi Ini Jalan Trans Tiom-Wamena Dipalang Caleg PPP

Jackon mengatakan, apabila bagian ini dikerjakan dengan komitmen yang kuat, maka dapat memberi implikasi terhadap peningkatan kwalitas pelayanan publik dan dapat memberi dukungan terhadap pembangunan Daerah.

“Untuk maksud tersebut, maka penguatan kepada aparatur dilakukan dalam bentuk pelatihan sebagai upaya membangun konfirgurasi berfikir serta ujian dalam rangka memiliki sertifikasi keahlian,” ucapnya.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Yahukimo Dibatalkan KPU Provinsi Karena Masih Bermasalah

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Tolikara datangkan pemateri dari Jakarta dan LPM Papua yang berjumlah sebanyak 4 orang.

Kegiatan sendiri akan berlangsung dari tanggal 18-20 September 2018 di Aula Maria Magdalena Kompleks GIDI Karubaga. Sementara, peserta sebanyak 70 orang utusan.

Pewarta: Nay Yigibalom
Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaMahasiswa Manokwari Desak Pemerintah PB Tiadakan Tes CPNS Jalur Online
Artikel berikutnyaLukas Enembe Kunjungi Papua Nugini