MRP Papua Barat Akan Kawal Aspirasi Masyarakat Tolak Tes CPNS Sistem Online

0
3121

MANOKWARI, SUARAPAPUA.COM— Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat, Maxi Ahoren menjelaskan pihaknya akan kawal aspirasi masyarakat Papua Barat terkait Penolakan terhadap penerimaan formasi dan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur Online.

Ia mengatakan, sebagai lembaga kultural di Papua Barat akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi rakyat. Salah satunya proses seleksi CPNS melalui jalur online.

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

“Kami akan bertemu dengan pemerintah daerah Provinsi Papua Barat untuk meminta agar semua Bupati dan Walikota di papua barat dipanggil untuk duduk bersama dan menunda serta menolak tes CPNS,” katanya pada Kamis (25/9/2018).

Dikatakan, dari pertemuan ini MRP bersama pemerintah Papua Barat akan berangkat ke Jakarta untuk berbicara dengan pemerintah pusat untuk menolak seleksi CPNS Secara Online di Papua Barat.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

“Kami akan bertemu dan akan berangkat ke Jakarta bertemu dengan pemerintah pusat untuk menolak CPNS secara Online di Papua Barat. Masyarakat harus tetap kawal ini secara bersama-sama,” bebernya.

ads

Ia menegaskan, MRP Papua Barat tidak akan tinggal diam.

“Kami akan kawal aspirasi ini dan aspirasi lain yang menjadi aspirasi masyarakat. Karena Papua dan Papua Barat berlaku UU Otsus sehingga keberpihakan dan kekhususan itu harus diperhatikan,” tegasnya.

Baca Juga:  Berlakukan Operasi Habema, ULMWP: Militerisme di Papua Barat Bukan Solusi

Pewarta : Martinus Mayor

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMahasiswa Peduli Demokrasi Desak MRP Bentuk Regulasi Perlindungan Orang Asli Papua
Artikel berikutnyaGubernur Papua Bertemu PNG Air Bahasa Rute Jayapura – Mount Hagen