Pdt. Wilem Payage Dilantik sebagai Ketua Klasis Amuma

0
1127

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com —  Usai melaksanakan Konferensi  Pertama Gereja Kemah injil Kingmi klasis Amuma Kabupaten Yahukimo yang berlangsung selama tiga hari  menetapkan Pdt Wilem Payage sebagai ketua klasis Definitif priode 2018-2023.

Pdt Erson Wenda, Wakil Ketua satu Siode Kingmi di Tanah Papua, setelah ikuti semua proses berjalannya kegiatan Konferensi mengatakan, konferensi klasis Amuma yang pertama mulai dari awal sampai dengan hari terakhir Tuhan sudah bekerja bersama dengan panitia. Dan semua acara yang sudah berlangsung telah sukses.

“Acara demi acara yang telah berlangsung Tuhan sudah pakai. Kami juga melihat dalam kegiatan ini semua kesulitan dan tantangan ada semuanya Tuhan selesaikan, akhirnya hari ini puncak. Di mana saya sebagai badan pengurus sinode telah melantik dan thabiskan badan pengurus klasis Amuma,” kata Pdt. Erson.

Pengukuhan badan pengurus klasis itu, kata dia, untuk menjalankan tugas selama lima tahun, dari 2018-2023. Maka itu diharapkan agar kerja dengan baik.

“Anak-anak kader dari pemerintahan anggota DPRD yang ada harus semua bergabung sukseskan kegiatan ini berarti kesatuan dan kerendahan hati  ini akan membuat klasis amo akan bangkit dan tampil beda dan gerasi berikut akan tumbuh dengan baik,” katanya.

Dikatakan, klasis yang baru dilantik adalah hanya terpilih ulang kembali karena selama kurang lebih 8 tahun Pdt. Wilem Payage menjalankan tugas dalam masa persiapan.

“Dalam masa persiapan beliau banyak sekali melakukan pembangunan, sehingga sekarang umat sudah menilai dan menetapkan wilem Payage kembali sebagai ketua klasis,” katanya.

Pdt. Geradus Heluka, koordinator Kingmi Wilayah Yahukimo mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu sukseskan kegiatan.

“Terima kasih utnuk semua pihak yang membantu kami hingga jegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses,” katanya.

Dalam acara itu, Badan Pegurus Sinode bersama koordinator wilaya kabupaten Yahukimo melantik beberapa hamba Tuhan yang jadi pendeta diantaranya

Dalam acar itu, beberapa hamba Tuhan yang jadi pendeta diantaranya Pdt Elias heluka, Pdt. Yanus Heluka, Pdt. Okai Payage yang semuanya adalah kader Kingmi Kelasis Amuma atas usulan gereja masing-masing.

Paul Heluka, ketua Panitia konferensi klasis Amuma menjelaskan, panita kerja selama 13 bulan. Sejak dilantik, panitia alami banyak kendala. Tetapi semua sudah dilewati dengan baik hingga sukses.

“Ada panitia di kota dan ada yang di lokasi kegiatan dan semua kerja kompak meski banyak kendala yang kami hadapi. Kami adalah kader gereja dan tentu kami akan bekerja sama dan saling mendukung antara badan pengurus klasis dan intelektual itu sendiri,” katanya.

Elius Matuan, perwakilan dari toko pemuda menambahkan, ia mewakili generasi muda berharap agar gereja ,melihat dan menjaga anak-anak muda Kingmi dalam menyosong perjalanan gereja Kingmi Papua menuju 100 tahun.

“Kami berharap agar gereja dapat menjaga anak-anak muda agar menjadi kader terbaik yang berguna. Jangan sampai anak-anak terpecah-pecah,” tambahnya

Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo, Yulianus Heluka yang hadir dan membuka kantor klasis Amuma mengatakan, pemerintah tidak akan tinggal diam, tetapi akan terus membantu dan menggandeng gereja dalam pembangunan.

“Kami batu 300 juta untuk gereja,” bebernya.

Badan Pengurus Sinode Kingmi turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain dihadiri oleh Pdt. Kerson Wenda sebagai ketua I, Ardi Asso dari Akademisi dan Pdt Simon Hilapok S.Th sebagai Bendahara.

Pewarta: Ardi Bayage 

Editor: Arnold Belau

print