Ini Cafe Kopi Khas Papua yang Harus Anda Datangi di Manokwari

0
1055

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com— Kopi menjadi daya tarik tersendiri untuk penikmat kopi. Cafe Mambruk yang terletak di Jln. Jambu, Reremi, Manokwari bisa menjadi pilihan untuk anda penikmat kopi yang berada di Kota Manokwari, Papua Barat.

Di Cafe ini banyak jenis kopi dari tanah Papua yang bisa anda nikmati. Ada juga kopi dari luar Papua. Bahkan ada juga dari Pasific seperti PNG dan Vanuatu. Kopi dari Papua, ada kopi Wamena, kopi Dogiyai dan kopi Senang. Kopi dari luar Papua seperti kopi Toraja, kopi Exelco, kopi Kintamani dari Bali. Selain itu ada juga kopi-kopi biasa. Di sini anda juga bisa menikmati makanan ringan.

Dalam kesempatan berkunjung ke Manokwari, Suara Papua bertemu dengan Napi pemilik Cafe ini. Dalam bincang-bincang, Napi mengatakan Cafe ini dibuka saat musim Piala dunia 2018.

“Kafe ini murni dikelola anak asli Papua. Ini untuk mencoba membangun ekonomi. Cafe ini menyediakan kopi karena banyak orang penikmat kopi,” jelas Napi kepada suarapapua.com, Senin (8/10/2018).

Napi mengatakan, cafenya dibuka dari pukul 04.30 dan tutup pukul 12.00 waktu Papua Barat. Alasan dibuka pada sore sampai tengah malam karena kaum muda dan orang kantoran yang penikmat kopi menikmati kopi pada sore hingga malam.

Napi, pemilik kopi saat melayani salah satu pelanggan. (Arnold Belau – SP)

“Targetnya kopi ini bisa memenuhi kebutuhan penikmat kopi untuk kalangan muda dan orang kantoran. Karena kalau sore sampai malam ini waktu yang tepat,” jelasnya.

Ada satu keunikan dari cafe ini, kata dia, Cafe menyediakan memutar lagu-lagu khas dari tanah Papua.

“Ini bagian dari memberikan angin segar untuk mencintai lagu-lagu khas Papua dan budaya Papua. Karena seiring berjalannya waktu, lagu-lagu khas Papua kurang peminatnya. Utamanya dikarenakan lagu-lagu kekinian yang beredar,” ujar Napi.

Selain itu, penimat kopi yang berkunjung ke cafe Mabruk dapat menikmati fasilitas wifi.

“Kami sediakan wifi gratis untuk pengunjung. Fasilitas wifi itu penting untuk memenuhi keinginan pelanggan atau pengunjung sebab semua orang sudah beralih ke telepon genggam pintar,” jelasnya.

Pengunjung Cafe ini, Angky kepada suarapapua.com mengatakan, cafe ini merupakan cafe yang bisa memenuhi kebutuhan penikmat kopi di kota Manokwari.

“Kelebihan cafe ini adalah kopi yang disediakan dari berbagai tempat. Kopi Papua, kopi luar papua dan luar negeri. Ini cafe yang tepat untuk dikunjungi penikmat kopi di kota Manokwari,” katanya.

 

Pewarta: Arnold Belau

print