GKII Jemaat Eben Hezer Dekai Merayakan HUT Gereja Yang Keempat

0
3949

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Eben Hezer Dekai, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja yang Ke-Empat. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, (14/10/2018) bertempat di gedung gereja GKII Eben Hezer Dekai Yahukimo.

Acara HUT Gereja dihadiri oleh mantan Bupati Kabupaten Yahukimo, Ones Pahabol. Acara tersebut diawali dengan ibadah singkat dibawah sorotan thema  “Ucapan Syukur dan Doa” (Filipi 1:3-11).

Firman Tuhan dibawakan oleh Pdt. Lukas Giban. Dalam khotbahnya Giban menyampaikan, melalui Hut gereja ini, jemaat terus bersyukur dan berdoa kepada Tuhan sebab, berita injil mulai bisa berkembang sampai ke ujung dunia.

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

“Tuhan sudah menjaga gereja kita sehingga tidak terasa usia gereja kita sudah masuk empat tahun. Itu semua karena berkat ucapan syukur dan doa dari jemaat sekalian,” kata Giban.

Lanjut Giban, ketika jemaat ada didalam Tuhan, maka jemaat akan terus bertumbuh didalam Tuhan.

ads

Sementara itu,Wakil Ketua Wilayah GKII Pegunungan Tengah Papua dua Klasis Silimo Kabupaten Yahukimo mengatakan, semenjak tahun 2008 sampai dengan tahun 2014 Gereja eben hezer beribadah di Oikumene. Namun tepat pada tahun 2015, Gereja eben hezer berdiri sebagai jemaat tetap sendiri di kota dekai kabupaten yahukimo.

Baca Juga:  Penyebutan Rumput Mei Dalam Festival di Wamena Mendapat Tanggapan Negatif

“Gereja ini berada dibawah empat daerah yaitu Daerah Silimo,Paima,Jeretma, dan Seima. Maka generasi gereja Gkii terus memajukan gereja ini,” kata Lukas

Lukas juga menyampaikan bahwa, Gkki wilayah dua tahun 2023 akan adakan konferensi di wamena kabupaten jayawijaya dan langsung akan didefenitifkan.

Lukas berharap, generasi gereja Gkii terus memajukan gereja ini. Sebab orang tua akan tiada namun tongkat estfet akan dipegang oleh anak-anak mudah. Sehingga anak-anak mudah jauhkan segala aktivitas yang tidak disukai Tuhan dan terus berada didalam Tuhan.

Baca Juga:  PMKRI Kecam Tindakan Biadap Oknum Anggota TNI Siksa Warga Sipil di Papua

Acara pengucapan syukur HUT Gereja, diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun dipotong oleh Mantan Bupati Kabupaten Yahukimo, Ones Pahabol didampingi oleh Wakil Sinode GKII, Ketua Panitia, Ketua Pemuda, Ketua Perkawan, Ketua Perkarya, dan Ketua Sekolah Minggu dan disaksikan oleh seluruh jemaat Eben Hezer dekai yahukimo.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor     : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaAGW Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI Papua
Artikel berikutnyaPolik Kesehatan dan Kantor Bank Papua di Dekai Sudah Dibuka