Festival Reggae Papua ke-6 Diharapkan Berjalan Aman

0
4120

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Ketua Komunitas Rasta Kribo (KORK) Papua, Thedy Pekei mengatakan pihaknya sebagai penyelenggara Festival Reggae Papua yang sedang dilaksanakan di Kota Jayapura berjalan baik dan aman. Hal ini dikatakan Pekei pada hari pertama pembukaan Festival Reggae di lapangan Trikoa, Abepura Papua.

“Kami sebagai penyelenggara berharap supaya festival ini berjalan dengan baik. Karena acara ini tidak hanya berlangsung hari ini saja tetapi kita berharap supaya festival ini dapat berlangsung setiap tahun di tanah Papua,” katanya di hadapan ribuan penonton konser yang memadati lapangan Trikora, Abepura, pada Jumat (19/10/2018).

Thedy mengatakan, pada festival reggae ke enam mengangkat thema revitalisasi taman budaya yang ada di Expo, papua. Selain itu, Thedy meminta agar para penonton tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengakibatkan dampak negatif.

“Kami berharap supaya penonton yang datang tidak minum miras dan memakai narkoba di tempat festival berlangsung,” katanya.

Sementara itu, Albert G Wanimbo, ketua KNPI Papua terpilih yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengharapkan agar festival reggae yang sedang berjalan dapat berjalan dengan baik.

“Saya minta festival ini tidak hanya hari ini saja. Ini yang ke enam. Kami masih butuh untuk terus lakukan festival 7 reggae ke tujuh dan seterusnya di tanah papua. Sehingga kami harap tidak melakukan hal-hal negatif,” katanya.

Wanimbo berharap agar festival reggae tidak hanya dilakukan setahun sekali tetapi kalau bisa dilakukan setahun dua atau tiga kali.

“Kita butuh ruang untuk ekpresikan budaya kita lewat lagu. Jadi saya berharap tidak hanya dilakukan hari ini dan tidak juga dilakukan setahun sekali tetapi bisa dilakukan dan tiga kali. Kita tidak hanya lakukan di Jayapura tetapi kita juga harus bisa lakukan di enam wilayah adat yang ada di Papua,” kata Wanimbo.

Untuk diketahui kemarin malam 9 grup band reggae yang tampil. Dari informasi yang diterima media ini pada hari ini akan dihadiri juag oleh beberapa grup band dari Papua dan juga PNG. Gubernur Papua, Lukas Enembe dikabarkan akan turut hadir.

Pewarta: Arnold Belau