Workshop Banking Journalist di Bali Berakhir

0
1821

DENPASAR, SUARAPAPUA.com — Lokakarya Banking Journalist yang diadakan di Denpasar Bali oleh Sekolah Jurnalisme AJI, Permata Bank dan Australia Embassy akhirnya berakhir tanggal 20 Oktober 2018.

Lokakarya yang diikuti oleh 25 jurnalis yang dipilih dari 100 pendaftar itu berlangsung selama dua hari, dari tanggal 19-20 Oktober 2018.

Lokakarya yang biasanya diselenggarakan setiap tahun ini dilakukan guna meningkatkan kapasitas jurnalis dalam meliput isu-isu ekonomi perbankan, serta mendorong adanya liputan media yang berkualitas dan beretika terkait isu ekonomi perbankan.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

Hasudungan Sirait, mentor dan pemateri dalam workshop itu mengatakan, dari 25 jurnalis yang terlibat dalam lokakarya, akan dipilih dua orang untuk melakukan liputan investigasi.

“Tahun sebelumnya ada banyak peserta yang dipilih, sementara untuk tahun ini hanya akan dipilih dua orang saja. Penilaian itu akan dinilai oleh mentor dan panitia, kemudian akan diperbaiki,” kata Sirait, Sabtu (20/10/2018).

ads
Baca Juga:  Bappilu Partai Demokrat Provinsi PP Resmi Gelar Pleno Penutupan Pendaftaran Cagub dan Cabup

Dr. Helena Studdert, Consul General Australia di Bali berharap agar peserta dapat melaksanakan apa yang didapat selama dua hari ini.

“Saya berharap kegiatan ini bermanfaat meningkatkan kapasitas wartawan dalam isu-isu ekonomi perbankan di Indonesia,” kata Studdert.

Sementara, Ketua AJI kota Denpasar, Nandhang R. Astika menyampaikan terima kasih atas kepercayaan AJI Indonesia untuk menjadi tuan rumah workshop 2018.

Baca Juga:  Rakyat Papua Menolak Pemindahan Makam Tokoh Besar Papua Dortheys Eluay

“Saya sebagai ketua AJI kota Denpasar berharap apa yang didapat selama dua hari ini dapat bermanfaat. Saya juga mohon maaf jika ada kesalahan ketika kegiatan berlangsung,” kata Astika.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaPAR Paniai Berharap Pemerintah Perhatikan Masa Hidup Anak-Anak Kedepan
Artikel berikutnyaKontrakan Belum Dibayar, Mahasiswa Yahukimo di Bali Numpang di Kontrakan Lanny Jaya