Kadis Pendidikan Yahukimo: Guru Harus Berperan Aktif

0
906

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yahukimo, Naftali Elopere membuka kegiatan pendampingan kurikulum 2013 yang berlangsung pada hari Senin, (21/10/2018) kemarin di aula SMP Negeri Dekai  Kabupaten Yahukimo. Kegiatan tersebut diikuti para dewan guru-guru tingkat SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Naftali Elopere dalam sambutan saat membuka kegiatas menyampaikan, seluruh guru-guru wajib mengikuti kurikulum 2013. Sebab, jika para guru-guru tidak mengikuti Kurikulum, tentu guru mengajar anak didiknya dengan sembarangan. Dengan demikian seorang guru wajib mengikuti.

“ Guru harus berperan aktif dalam pendampingan ini. Dengan harapan bahwa, para guru-guru SD dan SMP wajib ikut aktif dalam kegiatan ini selama materi belangsung. Karena kedepan kepala sekolah dan semua guru akan di uji benar-benar,” kata Elopere.

Elopere berharap, guru-guru yang mengikuti kegiatan pada hari ini boleh memahami dan bisa menerapkan kepada anak-anak murid di sekolah.

Terkait dengan pemberhentian membuka sekolah baru, ia menegaskan bahwa di kabupaten yahukimo tidak ada pembukaan sekolah baru. Sebab, di Yahukimo terdapat banyak sekolah namun tidak ada tenaga pengajar. Bahkan satu sekolah banyak kelas yang kosong, dengan demikian di kabupaten yahukimo tidak ada pembukaan sekolah baru.

Sementara itu penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh dinas pendidikan kabupaten yahukimo. Dan khusus untuk guru-guru tingkat SD, dan SMP.

“Kegiatan ini kami akan adakan selama enam hari dan diikuti oleh perwakilan guru-guru yang sekolahnya ada di pos-pos Maupun yang dikota,” kata Nining.

Materi-materi kurikulum 2013 dibawakan oleh dinas Kemendikbud pusat. Dan kegiatan ini akan berlangsung selama enam hari dari tanggal 22-27 Oktober 2018.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor     : Arnold Belau

print