Editor FOX Sport Asia Puji Todd Rivaldo Ferre

0
9519

JAYAPURA, GP/SUARAPAPUA.com — Satu lagi bintang muda Persipura jebolan SSB Imanuel Sentani bikin kejutan saat Timnas U19 Indonesia melawan Qatar, Todd Rivaldp Ferre. Putra kandung Agus Ferre yang juga pelatih dan pemilik SSB Imanuel ini mampu memukau penonton dengan permainan ciamiknya saat Timnas Indonesia ketinggalan 1-6 di Stadion Pakansari, Bekasi, Minggu (21/10/2018).

Walau Todd Rivaldo Ferre masuk menit ke 55 menggantikan Rafli Mursalim, pemain mungil ini langsung bikin perubahan dan merusak pertahanan Qatar. Bayangkan langsung borong tiga gol meski Timnas U19 kalah 5-6 dari Qatar.

“Kemudian, tiba-tiba, seorang bocah berumur 19 tahun yang berasal dari Jayapura menghasilkan permainan gemilang yang mengancam akan menginspirasi Indonesia untuk menghasilkan comeback dari proporsi epic,” kata editor sepakbola FOX Sport Asia, Gabriel Tan saat memberikan komentar dalam siaran langsung pertandingan. Pujian terhadap Rivaldo Ferre ini juga datang dari AFC dan FIFA pun ikut mengakuinya.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Dia mengakui penampilan brilian Rivaldo Ferre merupakan satu penampilan individu terbesar dalam sejarah kejuaraan AFC U-19. Gabriel yakin saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (24/10/2018) sudah pasti Ferre akan turun sejak kick off dalam line up pemain.

Ternyata melawan UEA, pelatih Indra Syafri menurunkan Ferre babak kedua menit ke 46’ masuk menggantikan Hanis Saghara. Aksinya di depan gawang UEA pada menit 96′ tambahan waktu memberikan umpan cutback membuat Abimanyu mendapat peluang emas.

ads
Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Beruntung sepakannya mampu ditepis Suhail penjaga gawang UEA. Ferre dan kawan-kawan menang 1-0 berkat gol tunggal Witan Sulaiman babak pertama menit ke 23′. Witan membawa bola seorang diri dari lini tengah dan berhasil mencetak gol setelah mengecoh penjaga gawang Suhail A. Berkat kemenangan ini Indonesia lolos ke babak perempat final dan akan melawan timnas U19 Jepang.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Alasan pelatih Indra Syafri memainkan Todd Ferre sebagai pemain pengganti karena pemain mungil ini sangat cocok bermain pada babak kedua. Sebaliknya Ferre sendiri mengaku kalau pelatih menurunkan sejak awal sudah siap. Semua keputusan bermain tergantiung pelatih Indra Syafri.

Peluang timnas U19 masuk babak seperempat membuka peluang untuk Todd Ferre menambah pundi-pundi golnya sebagai topskor, setelah mencetak tiga gol melawan Qatar. Todd Ferre dan kawan-kawan akan melawan Jepang U19 pada 28 Oktober di stadion GBK, Senayan.

Sumber: Goal Papua

Artikel sebelumnyaGereja Kingmi dan GKI di Tanah Papua
Artikel berikutnyaLahirnya Evangelisch Chritelijke Kerk di Kerk Der Hoop, Hollandia Binen 1956