Ketua PKPI Yahukimo Minta Sekretariat yang Terbakar Segera Dibangun

0
13847

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia Kabupaten Yahukimo, Salmon Bayage mengatakan, Pemerintah Daerah secepatnya membangun beberapa sekretariat Partai dan Posko Kemenangan Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe yang dibakar oleh oknum pada saat pertikaian beberapa minggu lalu.

“Mengingat beberapa bulan kedepan akan adakan pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden, maka pemerintah daerah secepatnya membangun sekretariat dan posko kemenangan Gubernur Papua yang telah ludes dilahap si jago merah,” kata Salmon kepada suarapapua.com, Rabu (24/10/2018) di Dekai.

Lanjut Bayage, tujuan mendirikan rumah dan sekretariat itu untuk mendukung program pemerintah serta visi dan misi pemerintah yang sedang memimpin, jadi kalau bisa secepatnya dibangun kembali.

Bayage berharap pemerintah daerah segera membangun supaya visi dan misi pemerintah bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, terkait warga pengungsian yang masih berada dibawah tenda pengungsian, Bupati Yahukimo kepada suarapapua.com setelah pembayaran hak ulayat tanah bandara Nop Goliat  Dekai mengatakan, pemerintah daerah sedang mencari lokasi baru untuk warga yang rumahnya terbakar.

“Tim sedang menelusuri lokasi yang strategis untuk para warga korban kebakaran yang berada di bawah tenda pengungsian,” kata Abock Busup.

Menurut Abock, Pemda akan mencari tempat, setelah itu dilanjutkan dengan pembongkaran lokasi dan sekaligus penggusuran dan penimbunan, kemudian diakhiri dengan pembangunan masing-masing lokasi.

Dari pantauan suarapapua.com ke beberapa tempat pengungsian, para warga masih berada di bawah tenda pengungsian dan warga sedang kekurangan bahan makanan dan pakaian layak pakai.

Pewarta  : Ruland Kabak
Editor     : Arnold Belau