Bupati Abock Membuka Konferensi Gereja GIDI di Korupun

0
1684

DEKAI,SUARAPAPUA.com—Bupati Kabupaten Yahukimo Abock Busup menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Konferensi Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Wilayah Yahukimo yang Ke-8 yang dibuka pada hari Selasa, (23/10/2018) pekan lalu di Distrik Korupun Kabupaten Yahukimo.

Dalam kesempatan tersebut, Abock menyampaikan kepada masyarakat bahwa pelayanan dan pemerintahan selama ini, dengan gereja  adalah mitra kerja pemerintah kabupaten yahukimo.

“Saya sebagai bupati merupakan bagian dari GIDI. Jadi, komitmen dalam penyelnggaraan pemerinathan sudah dianggarkan pada  apbd setiap tahun ada. Begitu juga bantuan lahir dari pegunungan tengah untuk papua,” kata Abock

Abock juga menjelaskan, Pemerintah wajib membantu gereja gidi presiden gidi serta wakil dan ketua klasis, disisikan pada APBD pusat dan bahkan sudah dicatat programnya.

Ia berharap semoga program 2019 segera diusulkan dan Harus dipertahankan dan gereja gidi tetap maju dan pelayanan di semua sisi tetap berjalan dengan aman.

Sementara itu, Presiden Gidi Papua pdt. Dorman Wanimbo, mengatajan, bahwa saat ini masyarakat Papua, kehilangan iman, kepercayaan, damai sejahtera, prioritas atau kekuatan.

“Ke depan ini tdk boleh terjadi lagi. Ini penting agar tdk terjadi perang antar suku yang sering terjadi di tanah Papua,” tutur Dorman Wanimbo..

Sementara itu, Presiden Gidi Papua pdt. Dorman Wanimbo, mengatakan, saat ini masyarakat Papua, kehilangan iman, kepercayaan, damai sejahtera, prioritas atau kekuatan.

“Ke depan ini tidak boleh terjadi lagi. Ini penting agar tidak terjadi perang antar suku yang sering terjadi di tanah Papua,” tutur Wanimbo.

Acara konferensi akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 24-27 Oktober 2018. Pembukaan Kegiatan konferensi dimeriahkan dengan tari-tarian adat dan dengan acara bakar batu tradisional masyarakat adat pegunungan tengah Yahukimo.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor    : Arnold Belau