Jelang Pelantikan, AGW Gelar Silaturahmi

0
4720

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Ketua DPD KNPI terpilih Provinsi Papua gelar silaturahmi dengan insan pemuda di kota Jayapura. Kegiatan yang digaungi tema “bersatu selamatkan Papua”, itu dilaksanakan di Hotel Grand Abe, Jumat (16/11/2018). 

Albertho Gonzales Wanimbo kepada wartawan mengatakan, kegiatan hari ini adalah kegiatan silaturahmi menjelang pelantikan tanggal 19 November 2018.

“Dalam silaturahmi terlaksana acara diskusi panel antara saya dan sejumlah peserta yang hadir. Dari diskusi ini banyak masukan dan saran yang disampaikan untuk menjalankan organisasi kedepan yang lebih baik,” kata Wanimbo.

Ia mengakui, semua itu menjadi sebuah pelajaran untuk membangkitkan semangat di Bumi Cenderawasih menuju nusantara.

Dengan semangat itu, kata Wanimbo, dalam kepengurusan akan diisi oleh pemuda-pemuda yang siap bekerja, terutama pemuda-pemuda yang kemarin ikut dalam pertarungan merebut kursi pengurus KNPI Papua.

Bahkan menurutnya, pengurus lama serta pemuda yang berpotensi akan dirangkul tanpa membeda-bedakan.

“Dalam kepengurusan, saya akan rangkul semua dengan tujuan bahwa pemuda itu satu. Maka dari 8 calon kandidat kemarin saya akan rangkul,” ujar Wanimbo.

Yusak Andato, mantan Ketua KNPI Papua mengakui, kepengurusan periode ini tampak solid dan ada perubahan yang luar biasa, sehingga patut diapresiasi.

Katanya, kepengurusan periode ini perlu didukung untuk menjalankan program-programnya.

“Satu hal yang luar biasa adalah semua pemuda dan pemudi dimasukan dalam struktur organisasi tanpa membedakan. Saya dan teman-teman mantan pemuda KPNI yang demisioner akan mendukung dan memberikan masukan untuk kesuksesan KNPI itu sendiri,” kata Andato.

Otniel Deda, ketua panita pelantikan, mengatakan, kesiapan panitia untuk acara pelantikan sudah fix dan mencapai 80 persen, tinggal pelantikan pada hari H.

“Selain pelantikan, di waktu yang sama akan dilakukan orientasi kepemudaan yang akan disampaikan oleh beberapa pemateri,” pungkasnya.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Elisa Sekenyap