BeritaGubernur Papua Lantik Bupati dan Wakil Bupati Paniai

Gubernur Papua Lantik Bupati dan Wakil Bupati Paniai

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Gubernur Papua, Lukas Enembe secara resmi melantik Meki Fritz Nawipa dan Oktopianus Gobai sebagai Bupati dan Wakil Bupati definitif Kabupaten Paniai untuk periode 2018-2023 di aula Kantor Bupati Paniai, Jumat (23/11/2018).

Pelantikan yang diikuti pengambilan sumpah dan janji itu disaksikan Forkopimda Provinsi Papua, Forkopimda Kabupaten Paniai, Bupati Pengunungan Bintang, Yahukimo, Serui, Biak, Nabire, Puncak, Intan Jaya dan Wakil Bupati Dogiyai.

Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

Gubernur Enembe dalam sambutanya mengatakan, pelantikan yang dilakukan hari ini sah berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.91-8174 tahun 2018 dan Nomor 132.91.8175 tahun 2018 tanggal 5 Oktober 2018 tentang pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Paniai masa jabatan 2018-2023.

Gubernur menekankan mengenai sumpah yang diucapkan agar berpegang teguh dalam menjalankan tugas pemerintahan dan tidak menyimpang dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  10 Nakes Mimika Ikuti Konferensi Internasional Neurovaskular

“Sumpah yang diucapkan harus diterapkan, karena sumpah itu sudah terikat di surga dan di bumi – berdosa kalau menyimpang,” tekanya.

Gubernur menjelaskan, tugas bupati sebagai kepala daerah jelas untuk menjalankan pemerintahan yang berpihak pada masyarakat. Sementara wakil bupati adalah mendukung dan memberikan penilaian terhadap apa yang dilakukan pimpinan.

“Sehingga harus satu pikiran, hati dan tujuan antar bupati dan wakil. Pasti visi dan misi yang sudah ada terwujud,” ucap dia.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Bangun Jembatan Hubungkan Kampung Banti 2 dan Banti 1

Gubernur juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung pemerintahan yang akan dipimpin Meki dan Okto.

“Hari ini Paniai sudah memiliki bupati dan wakil bupati definitif, sehingga dukungan masyarakat sangat dibutuhkan.” tukasnya.

Pewarta: Stevanus Yogi

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.