Pentingnya Pangan Lokal, John Gobai Kunjungi Pabrik Petatas di Keerom

0
9526

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) dari perwakilan adat, John NR Gobai mengunjungi pabrik ubi jalar di Arso IV Kabupaten Keerom, Rabu (28/11/2018).

John Gobai, melalui release yang dikirim ke redaksi suarapapua.com menjelaskan, kunjungan itu merupakan kunjungan dinas DPRP untuk melihat apa yang dikelola masyarakat dan kemudian memberikan masukan kepada pemerintah agar pemerintah bisa memberikan perhatikan terhadap pengelolan pangan lokal.

“Tadi saya ketemu langsung dengan bapak Semi Wonda, penjaga pabrik di halaman gedung pabrik ubi di Arso IV. Masyarakat dan bapak Semi menyampaikan, masih menanti kapan pembangunan pabrik betatas itu seratus persen dilakukan,” jelas Gobai melalui release itu.

Ia juga mengatakan, dalam gedung yang sudah dibangun ada sebuah mesin pembuat tepung Ubi, hanya saja bangunannya belum selesai seratus persen.

“Jadi masyarakat minta segera selesaikan pembangunan gedung itu, supaya mereka bisa memulai operasi pengelolaan pabrik itu tanpa menjual ubi ke pasar. Masyarakat juga tahu, Kementerian Perindustrian telah membantu mesin pengelolaan petatas menjadi tepung ke Pemprov. Kami juga harap ada pengajuan dana ke gubernur agar dalam APBD 2019 dapat diakomodir.”

Semi Wonda dalam kesempatan itu menyampaikan, “kami minta pemerintah kabupaten dan kota agar segera selesaikan dengan cepat, agar pangan lokal yang ada di sini kami orang Papua yang mengelolanya di pabrik,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Elisa Sekenyap