Jelang Natal, Bupati Paniai Minta Masyarakat Hindari Hal Negatif

0
19239

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Memasuki bulan natal tahun 2018, Bupati Kabupaten Paniai, Meki Nawipa meminta seluruh umat beragama di Kabupaten Paniai tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ajaran agama. 

Hal tersebut disampaikan agar hari raya natal selama bulan Desember berjalan aman, damai dan tertib karena menurutnya, hal-hal seperti perjudian, pasok jual, dan konsumsi miras, cerita orang (gosip), selingkuh, mencuri, berkelahi, tipu dan lain sebagainya itu tidak pantas untuk laksanakan di bulan Desember

Baca Juga:  BNPB RI Tiba di Intan Jaya Tinjau Korban Bencana Alam

“Segala bentuk kegiatan dan perbuatan yang bertentangan dengan ajaran agama, tidak boleh dilakukan selama natal berlangsung. Mari kita sama-sama jaga kota Enarotali tetap aman dan tertib,” Kata Bupati dalam sambutan pesan Natal, Sabtu (1/12/2018), di Enarotali, Paniai.

Dalam ibadah gabungan lintas agama yang dihadiri umat Nasrani dan Muslim di Gereja Antiokia Iyaitaka, Enarotali Bupati menyampaikan, apa yang ia sampaikan diharapkan agar didengar.

Baca Juga:  Masyarakat Sampaikan Harapan Mereka Saat Pj Bupati Intan Jaya Gelar Jalan Kaki di Sugapa

“Karena hal-hal terlarang ini yang kerap buat hidup antar umat beragama menjadi tidak rukun, harmonis dan tentram. untuk itu sekali saya sampaikan mari kita jaga keamanan sama-sama,” katanya.

ads

Selain itu,  Meki Menyampaikan pesan khusus kepada kaum Beragama di Paniai, unutk mencari rejeki dengan menjalankan usaha-usaha yang halal.

“Karena dengan begitu pasti Allah akan memberkati terus setiap usaha yang dijalankan. Rejeki bertambah dan usahanya pun ikut bertambah,” bebernya.

Baca Juga:  Hilangkan Rasa Takut, Pj Bupati dan Rombongan Jalan Kaki di Sekitar Kota Sugapa

Dan untuk kaum Nasrani, dengan tegas diminta tidak melakukan aktivitas judi dan miras.

“Stop, karena kegiatan-kegiatan itu adalah penyembahan berhala,” tegasnya.

Pewarta: Stevanus Yogi

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDari Kribo Sampai Rebonding
Artikel berikutnyaPeringati Hari Anti Kekerasan, Yulce Enembe Ingatkan Setia Pada Pasangan