Solpap Gelar Natal Bersama di Pasar

0
9900

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap) menggelar ibadah Natal bersama di Pasar Mama-mama Papua, Jalan Percetakan, Jayapura, Senin (17/12/2018).

Lewat doa dan kesetiaan mama-mama Papua berjualan di pasar telah memberikan kehidupan bagi keluarga dan telah melahirkan pemimpin hebat di Papua. Hal ini disampaikan Pendeta Indra Karubaba dalam acara Natal bersama Solpap dan Mama-mama Papua yang berlangsung penuh sukacita.

Dengan mengutip ayat Lukas (2:8-11) ia mengatakan yang bertama mendengar kabar sukacita Natal adalah gembala yang adalah orang biasa bukan orang hebat, maka pesan Natal datang kepada semua Mama-mama Papua bahwa kalian berharga di mata Tuhan.

“Semua Tuhan pilih kita dengan berbeda-beda dan karunia yang beda-beda, jadi mama di pasar kalian harus memahami Lukas Enembe bisa menjadi Gubernur dan Tomi Mano bisa jadi Wali Kota itu karena mama-mama, jadi lewat mama-mama lahir pemimpin hebat di Papua,” katanya dalam kotbah yang disampaikan.

Dikatakannya lagi, lewat mama-mama generasi emas di Papua terdidik dan maju. Ia berpesan agar di sela kesibukan tetap setia mendoakan anak-anak mereka dan memberi makan anak-anak Papua dari hasil jualan.

“Mungkin anak-anak dan suami  tidak perhatikan kalian. Ketahuilah, Tuhan tidak pernah tinggalkan mama-mama, maka setialah terus kepada Tuhan, karena saya percaya mama-mama disiapkan untuk generasi Papua. Dari tempat ini akan lahir pemimpin Papua karena kalian selalu setia berdoa di jalan dan di pasar. Mama-mama semoga tetap setia kepada Tuhan dan berdoa bagi generasi Papua untuk melahirkan generasi emas Papua,” tutur Karubaba.

Sementara itu, Ketua Solpap, Frengki Warer, mengaku bangga atas usaha mama-mama Papua sangat luar biasa selama ini.

“Selama ini orang anggap kami sebelah mata saja, orang bilang kita kotor-kotor, tapi di balik itu, Tuhan punya rencana yang luar biasa. Salah satu bukti campur tangan Tuhan, kita sudah punya pasar,” bebernya.

Sekertaris Solpap Natan Tebai meminta agar lewat momen Natal ini, pemerintah Kota dapat menyiapkan lantai empat pasar Mama-mama Papua bagi anak-anak untuk belajar.

Di tempat yang sama, perwakilan Walikota Jayapura, Rustan Saru, menyampaikan selamat Natal dan berharap mama-mama untuk tetap menjaga kebersamaan.

“Kami harapkan juga Solpap harus terus bekerjasama dengan Pemkot Jayapura dalam mengakomodir mama-mama kita di sini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) yang mengikuti ibadah ini, Musa Haluk, menyatakan akan memperhatikan apa yang menjadi kekurangan di pasar ini secara bertahap.

“Kedepan kami akan lengkapi beberapa fasilitas, sarana dan prasarana bagi mama-mama Papua,” jelas Haluk.

Pewarta: Ruland Kabak
Editor: Bastian Tebai