Masyarakat Mamteng Dukung Kinerja KPU Papua

0
4462

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Masyarakat Kabupaten Memberamo Tengah yang tergabung dalam Rakyat Peduli Demokrasi (RPD) menyatakan dukungannya terhadap kinerja KPU Provinsi Papua yang mengawal tahapan pemilihan serentak tahun 2019 dengan baik.

Rondi Pagawak, Kordinator RPD mengatakan pihaknya bersama masyarakat mendukung dan mengapresiasi kinerja Komisioner KPU Papua.

“Jadi dalam masa Pemilu ini, kami melihat kinerja KPU berjalan secara demokrasi, sehingga kami sangat menghargainya,” kata Rondi, Kamis (28/2/2019).

Ia mengakui, masyarakat menolak adanya 9 Parpol yang menghalang kerja Ketua KPU Papua.

“Kami menyarankan kepada sembilan partai politik yang menggugat persoalan itu  agar jangan menghalangi kinerja KPU Papua, karena ini hanya kepentingan partai tertentu.

Dengan demikian pihaknya mendesak kepada Ketua Bawaslu Provinsi Papua dan Ketua Bawaslu Kabupaten Mamberamo Tengah bersama kepolisian untuk menyikapi 9 ketua partai yang menggugat kinerja Ketua KPU Provinsi Papua.”

Sementara itu Samuel Togodli mengatakan, untuk menjadi anggota PPD, PPS dan KPPS adalah seseorang yang berdominsili di distrik sekitar Kabupaten Mamteng yang dibuktikan dengan KTP.

“Sehingga pada kesempatan ini saya mau sampaikan, dalam perekrutan anggota PPD, PPS, dan KPPS harus anak asli Mamteng dan kami juga mendesak KPU Provinsi Papua untuk segera umumkan nama-nama dari lima distrik,” kata Togodli.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Elisa Sekenyap