Cabang Papuansphoto Dibentuk di Wamena

0
10047

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Komunitas Papuansphoto yang berbasis di Jayapura akhirnya membuka saya dengan membentuk cabang Papuansphoto di Wamena akhir Februari 2019.

Whens Tebay, Ketua Papuansphoto mengakui bahwa pembentukan cabang Papuansphoto di Wamena guna memperlebar sayap komunitas di masing-masing kabupaten di Provinsi Papua. Tetapi juga Papuansphoto menjadi komunitas induk dan yang baru dibentuk adalah Papuans Video Maker.

Baca Juga:  Festival Angkat Sampah di Lembah Emereuw, Bentuk Kritik Terhadap Pemerintah

“Kami anak-anak Papua sendiri juga mau berkarya lewat fotografer dan video. ini Bagian dari pembuktian itu. Seni bisa mendatangkan uang dan menjadi berguna bagi orang Papua, terutama dari sisi budaya dan pendidikan secara umum,” kata Whens melalui telepon seluler, Senin (4/3/2019).

Katanya, kedepan pihaknya akan melebarkan sayap ke beberapa kabupaten, seperti Lanny Jaya, Mamberamo Tengah, Yalimo, Yahukimo, Nabire, Biak, Timika dan Sorong.

Baca Juga:  Pemkab Sorong Gelar Rakor Refleksi Perda MHA Suku Moi

“Kami harap pemerintah memperhatikan seni anak-anak asli daerah, terutama di bidang foto dan video, sehingga bisa bangkit dan percaya diri dalam mendokumentasikan karya seni di Papua,” katanya.

ads

Rizal Lani, anggota komunitas Montain Film Maker dan photographer, cabang dari Papuansphoto di Wamena mengatakan, dirinya bangga karena pengurus komunitas Papuansphoto datang merangkul photografer dan video maker asli Wamena untuk mengembangkan diri kedepan.

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

“Harapannya agar lebih banyak yang bergabung dan dapat mendokumentasikan kegiatan-kegiatan di Papua, serta mempromosikannya ke luar Papua,” Kata Lani.

Pewarta : Ruland Kabak
Editor : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaKNPI Papua Akan Gelar Rakerda di Biak
Artikel berikutnyaSTIKOM Muhammadiyah Melepas 107 Mahasiswa PKN di Keerom