Masyarakat Sorong Selatan Turut Prihatin Bencana di Sentani

0
8870

SORONG, SUARAPAPUA.com — Bukti kepedulian terhadap korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, masyarakat di Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat, melakukan aksi penggalangan bantuan berupa uang, bahan makanan dan pakaian layak pakai.

Mahmud Seknun, koordinator relawan Sorong Selatan peduli bencana banjir bandang di Sentani, mengatakan, hasil dari aksi turun jalan selama tiga hari, berhasil kumpulkan 4.000 buah pakaian, uang sebesar 80 juta rupiah dan bahan makanan.

Baca Juga:  Aksi di Dua Tempat, Pleno Suara Kabupaten Tambrauw Sempat Ricuh

“Pada hari Minggu (24/3/2019) malam, kami satu tim ikut kapal laut mengantar semua itu ke Jayapura,” jelasnya kepada suarapapua.com di kota Sorong.

Agustinus Semunya, Yuliana Salamuk dan Arifudin ikut bersama Mahmud ke Jayapura untuk mengantar hasil penggalangan tersebut.

“Kami mengantarnya langsung ke posko induk di Kabupaten Jayapura,” imbuhnya.

ads

Mahmud menjelaskan, aksi peduli bencana Sentani diikuti anggota GMKI, HMI, para pemuda, pelajar, ikatan ojek, beberapa komunitas bersama masyarakat Sorong Selatan.

Baca Juga:  Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Tambrauw Masih Berlanjut

Sementara itu, Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, menyatakan turun prihatin atas bencana alam yang melanda kota Sentani dan sekitarnya.

“Saya bersama keluarga beserta seluruh masyarakat Sorong Selatan sangat prihatin dengan kondisi yang dialami saudara-saudari kita yang terkena dampak banjir bandang di Kabupaten Jayapura,” tuturnya saat dihubungi suarapapua.com melalui telepon seluler.

Bupati mengaku sangat mendukung aksi solidaritas yang dilakukan elemen masyarakat Sorong Selatan. Ia berharap, hasil partisipasi tersebut dapat tiba di posko induk dan selanjutnya disalurkan dengan baik ke warga korban bencana.

Baca Juga:  KPU dan Bawaslu PBD Akan Tindaklanjuti Aspirasi 12 Parpol

Untuk bantuan dari pemerintah daerah sendiri, menurut dia, sejauh ini sedang menunggu petunjuk atasan.

“Kami masih menunggu perintah dari Gubernur Papua Barat, terkait adanya bantuan dari masing-masing kabupaten untuk saudara-saudari kita di Kabupaten Jayapura,” kata Samsudin.

Pewarta: Ferdinan Thesia
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaIni Pesan Bupati Yahukimo Saat Lantik Para Pejabat
Artikel berikutnyaPapuansphoto Buka Sayap ke Biak