Sekertaris Jenderal PBB Akan Mengunjungi Vanuatu

0
6219

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Sekertaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, Antonio Gutteres pada tanggal 12 Mei 2019 akan melakukan perjalanannya ke sejumlah Negara di Pasifik Selatan untuk menyoroti masalah perubahan iklim yang berkaitan dengan akan dilakukannya pertemuan climate action pada bulan September di New York.

Negara-negara Pasifik Selatan yang dikunjunginya adalah New Zealand, Fiji, Tuvalu dan Vanuatu.

Baca Juga:  PM PNG : Dunia Tidak Akan Berakhir Jika Tambang Porgere Ditutup

Setiap Negara yang dikunjunginya, Mr.Guterres akan melakukan pertemuan dengan pimpinan Negara atau pemerintah, perwakilan masyarakat sipil dan grup pemuda untuk mendengarkan beberapa yang telah mengalami dampak perubahan iklim dan bagi yang lain yang telah terlibat dalam kegiatan perubahan iklim.

Di Fiji, Sekertaris Jenderal akan ada dalam pertemuan Pacific Islands Forum (PIF), dimana dia akan bertemu dengan pimpinan resmi senior pemerintah dari Negara anggota yang hadir, dan juga anggota masyarakat sipil yang hadir dalam pertemuan itu.

ads
Baca Juga:  China Sediakan Sepuluh Beasiswa Studi Bagi SI

Di New Zealand, Mr.Guterres akan bertemu dengan pimpinan muslim di Christchurch untuk mengekspresikan solidaritasnya mengenai serangan teroris pada 15 Maret lalu.

Sumber: loopvanuatu.com

Print Friendly, PDF & Email
ads