Rayakan Pentakosta, Pemuda Baptis Wilayah Jayapura Gelar Ibadah KKR

0
3695

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pemuda Baptis Papua wilayah kabupaten Jayapura dan kota Jayapura gelar ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka Pentakosta (Keturunan Roh Kudus) di Taman Budaya Expo Waena, kota Jayapura, Minggu (9/6/2019).

Selain pemuda Baptis, turut hadir dalam ibadah KKR itu pemuda lintas agama dari kabupaten Jayapura dan kota Jayapura.

Ibadah yang dimulai pukul 16:00 WIT dan berakhir pukul 18:40 WIT itu dipimpin Leir Wenda, Sekjen II Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua yang diawali dengan pujian-pujian.

Baca Juga:  AJI, PWI, AWP dan Advokat Kecam Tindakan Polisi Terhadap Empat Jurnalis di Nabire

Leir Wenda dalam kotbahnya mengajak pemuda untuk menjadi agen transformasi menjangkau jiwa-jiwa yang belum terjangkau.

“Kita harus menjangkau jiwa-jiwa yang belum terjangkau dan memuridkan orang lain,” kata Wenda dalam ibadah KKR bertemakan ‘Hidup yang digerakkan oleh Roh Kudus’ itu.

ads

Ketua Pemuda Baptis wilayah kabupaten Jayapura dan kota Jayapura, Kiss Kogoya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pemuda yang terlibat dalam ibadah KKR tersebut.

Baca Juga:  Jawaban Anggota DPRP Saat Terima Aspirasi FMRPAM di Gapura Uncen

Ia juga mengajak pemuda agar menjaga diri  dan terus kompak dalam melaksanakan kegiatan serupa kedepan, terutama dalam kegiatan pemuda lintas denominasi agama di kabupaten Jayapura dan kota Jayapura.

“Jaga diri dari situasi yang terjadi sekarang. Kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini bersama pemuda GIDI, Kingmi, GKI dan pemuda gereja lainnya. Yang terakhir pemuda jaga kekompakan,” harap Kiss.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Resmi Tutup Pleno Tingkat Kabupaten

Sementara itu, ketua wilayah Baptis kabupaten Jayapura dan kota Jayapura, Anthon F. Kogoya memberi apresiasi kepada semua pemuda yang terlibat mengambil bagian dalam ibadah KKR ini.

Ia juga mengajak kepada gembala gereja-gereja di Jayapura untuk turut mengambil bagian dalam kegiatan pemuda.

“Gembala wajib hadir dalam kegiatan pemuda, karena ibadah itu holistik menyangkut semua tingkatan. Pemuda juga harus aktif belajar agar berprestasi,” tukasnya.

Pewarta: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaPemkab Nabire Diharapkan Bangun Gedung SD Inpres 02 Kalisemen Nabire yang Terbakar
Artikel berikutnyaNiko Bukega: Tidak Ada Kopi Koteka di Pegunungan Bintang