AA-PANDODEI se-Sulawesi akan Adakan Turnamen di Deiyai

0
2948

NABIRE, SUARAPAPUA.com — Asosiasi Almamater Paniai, Nabire, Dogiyai, Deiyai dan Intan Jaya (AA-PANDODEI) se-Sulawesi akan menyelenggarakan turnamen sepak bola, takraw dan volly di desa Okomo, Kabupaten Deiyai, Papua.

Zakeus Kegou, ketua panitia, saat jumpa pers di sekretariat AA-PANDODEI, Wonorejo, Nabire, Selasa (11/6/2019), mengatakan, tujuan dari turnamen keenam itu untuk mencari dana jelang perayaan Natal bersama se-Sulawesi pada Desember 2019, yang rencananya akan dilaksanakan di Manado.

“Setiap tahun kami dari Meepago biasa laksanakan, jadi tujuan dari kami untuk sukseskan perayaan Natal se-Sulawesi tahun 2019 karena tahun ini Manado yang tuan rumah,” kata Zakeus.

Dalam rangka itu, kata dia, turnamen akan diselenggarakan dan sesuai kesepakatan bersama, tempat pertandingannya di desa Okomo, Deiyai, pada tanggal 25 Juni 2019.

“Kami sudah hubungi semua di sana, baik itu tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Mereka sudah siap menerima kami untuk adakan turnamen,” tuturnya.

Kegou menjelaskan, pertandingan sepak bola dan sepak takraw khusus putra, sedangkan volly putra dan putri.

Bernadus Agapa, pengurus inti IPMAPANDODE kota Manado, menyampaikan dukungannya terhadap rencana turnamen tersebut.

“Semoga pertandingan berjalan lancar dan aman sesuai harapan kami,” kata Agapa.

Ia berharap semua tim yang akan mendaftar untuk bermain agar dapat menjunjung tinggi sportivitas tanpa ada keributan di lokasi pertandingan.

Pewarta: Yance Agapa
Editor: Markus You