Bupati Yahukimo Bantu Mahasiswa STT GIDI

0
3369

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Bupati kabupaten Yahukimo, Abock Busup memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah dan mahasiswa Sekolah Tinggi Theologia (STT) Stakin Sentani, kabupaten Jayapura.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis pada saat menghadiri konferensi Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Klasis Woso Soba, distrik Soba, Kabupaten Yahukimo, pekan lalu.

Bupati Abock Busup mengatakan, selain memenuhi undangan panitia konferensi, di kesempatan ini pihaknya menyalurkan bantuan bagi anak-anak sekolah dan mahasiswa di STT GIDI Stakin Sentani atas dasar keputusan konferensi di Bokondini beberapa bulan lalu.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

“Sebagai pimpinan daerah saya merespon apa yang menjadi keputusan konferensi di Bokondini,” ujarnya.

Bupati Abock juga berkesempatan menyerahkan bantuan berupa uang kepada panitia konferensi ini.

ads

Selain GIDI, Pemda juga beri bantuan sama kepada denominasi lain seperti Gereja Kingmi Papua yang dikucurkan beberapa bulan lalu di Dekai, termasuk bantuan ke sinode GIDI dua tahun berturut-turut, juga kepada seorang penginjil yang melakukan penginjilan di Uganda dan salah satu penginjil dari distrik Soba melalui Sinode GIDI. Total lima miliar rupiah.

Baca Juga:  LME Digugat Ke Pengadilan Tinggi Inggris Karena Memperdagangkan 'Logam Kotor' Dari Grasberg

Pemda Yahukimo menurut Abock, memerhatikan semua pihak, sehingga semua program sebagai tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah harus didukung oleh umat Tuhan.

“Mendukung program-program pemerintah, karena pemerintah memiliki keterbatasan. Apa yang menjadi program pemerintah dan gereja, harus ada kerja sama,” tandasnya.

Selain itu, kunjungan kerja bupati ke distrik-distrik yang tersebar di kabupaten Yahukimo merupakan program pemerintah daerah untuk melihat langsung masyarakat di daerah terpencil.

Baca Juga:  Proteksi OAP, FOPERA Desak KPU RI Menerbitkan PKPU Khusus Pelaksanaan Pemilu di Tanah Papua

Setiap distrik, kata Abock, mendapat program yang merata, sehingga akan terus dikunjungi untuk menyaksikan progresnya.

Pewarta: Ruland Kabak
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaDinkes Maybrat Deteksi Jenis Penyakit Saat Pengobatan Massal di Mare Selatan
Artikel berikutnyaTege, Camilan Unik dari Dogiyai