Pembangunan Tempat Ibadah Merupakan Komitmen Pemkab Yahukimo

0
1102

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Bupati Kabupaten Yahukimo Abock Busop meresmikan gedung gereja GBI Jemaat Bukit Tabor Dekai pekan lalu.

Usai peresmian Bupati Abock berpesan agar gereja dan pemerintah sebagai mitra berjalan bersama guna memberikan warna baru dari setiap kegiatan dalam melayani umat dan warga Yahukimo.

“Gereja dan pemerintah akan sejalan dalam memberi warna atau fungsi dari setiap kegiatan yang dikerjakan, sehingga nantinya masyarakat yang menjadi obyek pembangunan memperoleh manfaat dari setiap kegiatan yang dilakukan gereja dan pemerintah,” ungkapnya sebagaimana release ke redaksi suarapapua.com.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan berdirinya satu gedung gereja baru di area pembangunan yang dekat dengan jalan poros kota Dekai memperlihatkan wajah baru kota Dekai.

“Semakin banyak gedung gereja yang dibangun diharapkan akan ada banyak warga gereja yang bisa menikmati ibadah tiap hari minggu. Bagian ini juga merupakan komitmen pemerintah,” katannya.

Sementara itu, Gembala Gereja GBI Bukit Tabor Yanius Dapla kepada suarapapua.com menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo yang sudah membantu dalam menyelesaikan pembangunan gedung gereja.

“Berharap dengan adanya gedung gereja baru ini jemaat bisa beribadah,” tukasnya.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor    : Elisa Sekenyap