Pembentukan panitia Mubes IPMDA 2019 di kota Jayapura, tidak lama ini. (Ardi Bayage - SP)

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Ikatan pelajar dan mahasiswa distrik Amuma (IPMDA) kabupaten Yahukimo di kota studi Jayapura akan adakan musyarawah besar (Mubes) perdaana pada Oktober 2019.

Akim Bayage, sekretaris panitia menjelaskan, kegiatan itu direncanakan setelah badan pengurus ikatan dan panitia Mubes sepakat pada saat pertemuan belum lama ini di Abepantai, kota Jayapura.

“Awalnya kita mau laksanakan pada bulan Juni ini, tetapi ditunda karena ada beberapa alasan mendasar dan itu sudah sesuai kesepakatan bersama,” kata Akim kepada suarapapua.com.

Untuk menyukseskan kegiatan Mubes perdana, ia mengaku sudah bikin proposal dan buka nomor rekening di bank. “Itu kami kasih ke semua senior asal distrik Amuma, supaya ada sumbangan,” imbuhnya.

Ardi Meage, ketua panitia, berharap partisipasi aktif seluruh mahasiswa dan pelajar asal Amuma yang ada di kota Jayapura.

“Karena ini untuk kepentingan kita semua,” kata Meage sembari menegaskan pentingnya berorganisasi saat sedang menempuh pendidikan sebagai bekal kelak ketika pulang ke kampung halaman.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Markus You