Staf Humas Sorsel Dibekali Pengetahuan Mengoperasikan Drone dan Editing Video

0
4383

TEMINABUAN, SUARAPAPUA.com — Sebanyak sepuluh orang staf Bagian Humas dan protokoler Setda Sorong Selatan mengikuti pelatihan editing video dan pengoperasian kamera drone di hotel Edelweis Aimas, Sorong, Papua Barat, Rabu (26/6/2019).

Pelatihan itu diselenggarakan Pemda Sorong Selatan melalui Bagian Humas Setda Kabupaten Sorong Selatan yang berlangsung selama tiga hari.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Sorong Selatan, Epi Antoh berharap agar sejumlah ASN yang mengikuti pelatihan dapat menyerap apa yang disampaikan pemateri, terutama untuk meningkatkan skill pengoperasian kamera drone dan editing video.

“ASN yang diutus Pemda Sorsel untuk mengikuti kegiatan ini agar mendapat skill yang profesional terutama dalam mengoperasikan kamera drone dan mampu mengedit video hasil liputannya dengan baik guna menunjang pekerjaan kami di kantor,” jelasnya.

- Iklan -

Ketua panitia yang adalah Kasubag Publikasi dan Pengelolaan Informasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Sorong Selatan, Julius Samalo menjelaskan, kegiatan pelatihan bertujuan menciptakan tenaga operator kamera drone yang profesional guna mengoperasikan serta mengedit video yang dihasilkan untuk dipublikasikan.

Peserta pelatihan ketika mempraktekan drone di luar ruangan. (Ferdinand Thesia-SP)

Dengan pelatihan ini ia berharap agar semua peserta dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik untuk menyerap pengetahuan yang disampaikan pemateri.

“Saya berharap supaya peserta pelatihan dapat menyimak semua materi yang diberikan narasumber agar setelah kembali ke Sorong Selatan dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dan dijabarkan dalam tugas sehari-hari. Ataupun pada momen perayaan maupun upacara pada hari-hari besar negara,” kata Samalo.

Pelatihan dilakukan dalam 2 sesi, yaitu sesi teori dan praktek. Praktek dilakukan di luar ruangan dengan mengoperasikan kamera drone hingga menerbangkan drone untuk mengambil sejumlah gambar.

Pewarta: Ferdinan Thesia

Editor: Elisa Sekenyap

Print Friendly, PDF & Email