ADVERTORIALStaf Humas Sorsel Dibekali Pengetahuan Mengoperasikan Drone dan Editing Video

Staf Humas Sorsel Dibekali Pengetahuan Mengoperasikan Drone dan Editing Video

TEMINABUAN, SUARAPAPUA.com — Sebanyak sepuluh orang staf Bagian Humas dan protokoler Setda Sorong Selatan mengikuti pelatihan editing video dan pengoperasian kamera drone di hotel Edelweis Aimas, Sorong, Papua Barat, Rabu (26/6/2019).

Pelatihan itu diselenggarakan Pemda Sorong Selatan melalui Bagian Humas Setda Kabupaten Sorong Selatan yang berlangsung selama tiga hari.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Sorong Selatan, Epi Antoh berharap agar sejumlah ASN yang mengikuti pelatihan dapat menyerap apa yang disampaikan pemateri, terutama untuk meningkatkan skill pengoperasian kamera drone dan editing video.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

“ASN yang diutus Pemda Sorsel untuk mengikuti kegiatan ini agar mendapat skill yang profesional terutama dalam mengoperasikan kamera drone dan mampu mengedit video hasil liputannya dengan baik guna menunjang pekerjaan kami di kantor,” jelasnya.

Ketua panitia yang adalah Kasubag Publikasi dan Pengelolaan Informasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Sorong Selatan, Julius Samalo menjelaskan, kegiatan pelatihan bertujuan menciptakan tenaga operator kamera drone yang profesional guna mengoperasikan serta mengedit video yang dihasilkan untuk dipublikasikan.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air
Peserta pelatihan ketika mempraktekan drone di luar ruangan. (Ferdinand Thesia-SP)

Dengan pelatihan ini ia berharap agar semua peserta dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik untuk menyerap pengetahuan yang disampaikan pemateri.

“Saya berharap supaya peserta pelatihan dapat menyimak semua materi yang diberikan narasumber agar setelah kembali ke Sorong Selatan dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dan dijabarkan dalam tugas sehari-hari. Ataupun pada momen perayaan maupun upacara pada hari-hari besar negara,” kata Samalo.

Baca Juga:  ULMWP Kutuk Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

Pelatihan dilakukan dalam 2 sesi, yaitu sesi teori dan praktek. Praktek dilakukan di luar ruangan dengan mengoperasikan kamera drone hingga menerbangkan drone untuk mengambil sejumlah gambar.

Pewarta: Ferdinan Thesia

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Mahasiswa Yahukimo di Yogyakarta Desak Aparat Hentikan Penangkapan Warga Sipil

0
"Sikap ini murni dari kami mahasiswa Yahukimo di Yogyakarta dan tidak ada unsur kepaksaan dari siapa pun. Kami melihat bahwa apa yang dilakukan aparat di Yahukimo ini sangat brutal terhadap warga sipil di Yahukimo. Oleh sebab itu pernyataan ini benar-benar ditujukan kepada pemerintah Kabupaten Yahukimo, pihak Polres Yahukimo dan Kodim 1715.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.