Warga Kota Dekai Yahukimo Keluhkan Jalan Rusak

0
2937

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Warga masyarakat Kabupaten Yahukimo di kota Dekai keluhkan jalan rusak yang menghubungkan antara bandar udara Nop Goliat dan kota Dekai.

Keluhan itu disampaikan Tobias Yahuli ketika ditemui suarapapua.com di Bandara Nop Goliat Dekai, Senin (1/7/2019).

Menurutnya, ruas jalan yang menghubungkan antara bandara Nop Goliat dan kota Dekai mengalami kerusakan yang cukup parah dengan sejumlah lubang, termasuk aspalnya hancur di delapan titik.

Baca Juga:  Masyarakat Adat di Provinsi PBD Harus Disejahterakan

“Jalan yang rusak itu termasuk di daerah pemukiman, ruko, sosial, depan RSUD, jalan gunung, jalan Kurima dan bahkan jalan alternatif,” jelas Tobias.

Akibatnya kata dia, pengendara motor dan mobil sangat kewalahan ketika melewati jalan-jalan yang rusak itu, termasuk banyak warga yang mengalami kecelakaan.

ads

“Ban motor saya bannya pernah bocor juga saat lewat jalan berlubang itu, bahkan ada seorang suster pernah tabrak lubang aspal yang digenangi air hujan lalu meninggal dunia,” katanya.

Baca Juga:  10 Nakes Mimika Ikuti Konferensi Internasional Neurovaskular

Ia juga mengakui jalan-jalan yang rusak itu telah berlangsung cukup lama, sejak pemerintahan sebelumnya.

Ia menilai sejauh ini tidak ada penanganan oleh dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan yang berlangsung lama dan telah memakan korban ini.

Hal serupa diakui Arman, salah satu supir rental di Dekai ketika ditemui suarapapua.com, bahwa jalan yang mengalami kerusakan di daerah kota, sementara di luar kota jalannya masih bagus.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

“Keadaan dalam kota dan jalan bandara ini kan menjadi jalan alternatif, sehingga hal-hal seperti ini harus diperhatikan pemerintah, agar masyarakat pengguna jalan baik dari luar yang masuk maupun yang di Dekai dapat menikmati jalan yang baik,” katanya.

Pewarta: Ruland Kabak
Editor    : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaWabup Yahukimo Minta Pencaker Fokus Mengerjakan Soal Sistem CAT Dengan Baik
Artikel berikutnyaKAPP Yahukimo Akan Gelar Konferensi Pertama