Dinkes Yahukimo akan Sediakan SSB untuk Semua Puskesmas

0
6007

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Dinas Kesehatan Kabupaten Yahukimo, berencana akan menyediakan radio SSB (Single Side-band) di masing-masing kampung yang ada puskesmas. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Yahukimo, Suhayatno kepada suarapapua.com di Dekai, Rabu (3/7/2019).

Kata Suhayatno, pengadaan SSB ini dilakukan agar mempermudah pihak dinas untuk mengabsen, berkomunikasi dan melakukan kontrol terhadap kinerja para petugas kesehatan yang bertugas di kampung-kampung.

“Untuk mempermudah komunikasi dan mengabsen petugas kesehatan di kampung-kampung, kami akan menyediakan SSB di masing-masing Puskesmas,” kata Suhayatno.

Baca Juga:  BNPB RI Tiba di Intan Jaya Tinjau Korban Bencana Alam

Pengadaan SSB di masing-masing kampung, menurut dia, merupakan program terobosan yang pihaknya akan lakukan pada beberapa waktu kedepan.

Suhayatno juga mengatakan, dalam waktu dekat akan adakan pertemuan antara para kepala puskesmas dengan dinas kesehatan dan bupati untuk mengevaluasi kinerja para petugas kesehatan.

ads

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan pertemuan dengan para kepala puskesmas dan bupati untuk membahas hal ini. Akan ada arahan dan penekanan dari bupati kepada petugas kesehatan yang bertugas di distrik agar tidak ada lagi petugas kesehatan yang meninggalkan tempat tugas,” jelasnya.

Baca Juga:  Forum Peduli Demokrasi Kabupaten Yahukimo Desak Pemilu di Dekai Diulang

Sementara itu, Eria Selak, salah satu kader di distrik Hogio mengatakan, dirinya sangat mengharapkan apa yang diprogramkan oleh Dinkes Yahukimo untuk mengadakan radio SSB di masing-masing kampung. Sebab, ia sering kewalahan untuk lakukan komunikasi ketika stok obat habis.

“Kalau stok obat habis, kami selalu mengalami kendala untuk monitor ke kantor. Dan biasa kami pinjam SSB milik perhubungan,” katanya.

Baca Juga:  Panglima TNI Bentuk Koops Habema Tangani Papua

Selak berharap, agar pengadaan ini segera dilakukan. Sehingga, para kader tidak pinjam SSB di perhubungan.

Pewarta : Ruland Kabak
Editor     : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDinas Perhubungan Yahukimo akan Bikin Rambu Jalan
Artikel berikutnyaSeorang Polandia Yang di Penjara di Papua Mengakui Pemerintahnya Tidak Banyak Membantu